Obama Gunakan Dua Alkitab Untuk Sumpah Jabatan

Internasional / 11 January 2013

Kalangan Sendiri

Obama Gunakan Dua Alkitab Untuk Sumpah Jabatan

Lois Official Writer
5177

Presiden Obama akan mengambil sumpah dengan dua Alkitab yang pernah dimiliki oleh Abraham Lincoln dan Marthin Luther King Jr. Alkitab King disediakan oleh keluarganya, sementara Alkitab Lincoln diambil dari Library of Congress yang pernah digunakan saat penyematan presiden 4 Maret 1861.

Kedua buku ini akan digunakan pada saat acara sumpah jabatan Obama pada 21 Januari mendatang, menurut Presidential Inaugural Committee. “Presiden sangat terhormat menggunakan kedua Alkitab ini di dalam acara sumpah tersebut,” kata Steve Kerrigan, presiden dan CEO dari komite penyelenggara. “Kedua Alkitab ini kaya akan tradisi dan sejarah Amerika yang mengikat.”

Di dalam sebuah pernyataan, Martin Luther King III dengan bangga Alkitab ayahnya menjadi bagian dari pelantikan Obama. “dan saya berharap bahwa negara kita akan menggunakan kesempatan ini untuk merefleksikan tanggung jawab yang besar agar kita melayani tetangga dan komunitas kita.” kata King III.

Pada 20 Januari nanti, Obama akan menghadiri acara sumpah pribadi yang diselenggarakan di dalam Gedung Putih. Untuk acara ini, dia akan menggunakan Alkitab yang menjadi milik keluarga Michelle Obama yaitu Alkitab Lincoln. Sementara Wakil Presiden Biden, akan disumpah menggunakan Alkitab keluarganya.

Sumpah, apalagi dilakukan di atas Alkitab bukan tindakan yang main-main. Meskipun Alkitab sendiri bukanlah benda keramat, tapi di dalamnya terdapat firman Tuhan. Jika sudah bersumpah, berjanji, maupun mengucapkan suatu keseriusan, taatilah hal yang dikatakan.

 

Baca juga :

Yuk Mari Coba Resep Siomay Asal Bandung Ini

Surat dari Tuhan : Aku Menjawab Doa

Resolusi 2013 Buat Single : Stop Jadi Biang Gosip

Makanan yang Berkhasiat Hilangkan Bau Badan

Ikutilah Acara Positif dengan Kirimkan Lagu Ciptaan Anda

Sumber : charismanews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami