Umat Kristen Afrika Hadapi Gelombang Besar Penganiayaan

Internasional / 11 January 2013

Kalangan Sendiri

Umat Kristen Afrika Hadapi Gelombang Besar Penganiayaan

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
7135

Kekristenan di negara-negara Afrika mengalami peningkatan yang signifikan dalam penganiayaan. Open Doors USA, baru-baru ini menunjukkan daftar tahunan dari peristiwa penyerangan dan penganiaayaan terhadap agama tertentu.

Negara Mali yang sebelumnya tidak tercatat sebagai daerah aniaya melompat masuk ke nomor tujuh dalam daftar negara yang cukup banyak melakukan penganiayaan terhadap kekristenan. Tanzania, Kenya, Uganda dan Nigeria juga masuk daftar negara yang melakukan penganiayaan. Ethiopia naik dari nomor 38 menjadi nomor 15.

Ada apa di balik peningkatan penganiayaan? Ron Boyd-MacMillan, petugas strategi utama untuk International Open Doors, menjelaskan banyak hal  pada CBN NewsWatch, Selasa kemarin (8/1/2013). Sementara itu, Korea Utara tetap menjadi nomor satu penganiaya orang Kristen selama 11 tahun berturut-turut.

Hal ini diikuti oleh Arab Saudi, Afghanistan, Irak, dan Somalia. Open Doors juga mengatakan "Ekstrem Islam menimbulkan ancaman terbesar bagi orang Kristen. "Menjadi orang percaya dengan latar belakang muslim di negara yang didominasi muslim merupakan tantangan besar.
Kristen sering menghadapi penganiayaan dari ekstremis, pemerintah, masyarakat dan bahkan keluarga mereka sendiri," kata
Presiden Open Doors USA Carl Moeller.

Sisa dari 10 besar terdiri dari Uzbekistan (7), Yaman (8) dan Irak (9). Laos adalah negara tunggal untuk turun dari daftar 10 besar, jatuh ke No 12.

Dari sejak dulu Alkitab mencatat bahwa menjadi murid Tuhan Yesus tantangannya adalah aniaya dan penderitaan. Mungkin hal ini cukup sulit dipahami bagi kita yang berada di zona yang aman. Tapi paling tidak berita ini membuat kita untuk tergerak berdoa bagi saudara-saudara kita tersebut sehingga mereka memperoleh kekuatan dan tetap setia melayani Tuhan Yesus.

 

 

Baca Juga :

Pribadi Yang Sangat Peduli Kebahagiaan Manusia

Suku Manasye Kembali ke Israel, Nubuatan Digenapi

Lebih Dari 4000 Siswa Komit Jadi Misionaris

5 Anak Paling Jenius di Dunia

 

Sumber : cbn.com / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami