Tak Perlu Suap, Parpol Tak Lolos Masih Bisa ke Pemilu 2014

Nasional / 8 January 2013

Kalangan Sendiri

Tak Perlu Suap, Parpol Tak Lolos Masih Bisa ke Pemilu 2014

Lois Official Writer
2611

Partai politik yang tidak lolos dalam Pemilu 2014 karena dinilai belum siap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih bisa mengajukan keberatan mereka, tergantung sejauh mana kesiapan data-data mereka untuk dihimpun dan kemudian dilaporkan ke Bawaslu dan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), menurut Manajer Pemantauan JPPR MAsykurudin Hafidz, Selasa (8/1).

Meskipun peluangnya kecil, partai-partai tersebut masih dapat berlaga pada Pemilu 2014 mendatang. “Peluang untuk dapat ikut Pemilu 2014 masih ada, asalkan mereka memang punya data-data pembanding yang lebih valid dari data yang dipunyai oleh KPU,” tegasnya. Waktu yang diberikan untuk itu adalah selama empat belas hari.

Para parpol yang ingin tetap mengikuti Pemilu 2014, tidak perlu melakukan suap, cukup persiapkan data-data sebaik mungkin. Menurut anggota KPU Hadar Gumay seperti yang dilansir okezone.com, ada parpol yang mencoba memberikan suap agar parpolnya dapat lolos. “Saya kira ada tapi saya tidak perlu menyebutkan kasus-kasusnya dan ini dialamilah mulai dari SMS, telepon, termasuk teman-teman daerah. Kita tolak saja. Ada orang-orang atau pihak-pihak yang modelnya segala cara ingin diupayakan,” ujarnya Minggu kemarin (6/1).

Sungguh sangat disayangkan. Partai politik yang mengusung seorang pemimpin negeri ini harusnya memberi contoh bagaimana korupsi, kolusi, ataupun suap tidak bisa diterima ataupun dilakukan. Pilihlah partai politik yang bersih dan pilihlah presiden yang takut akan Tuhan agar negeri Indonesia yang kita cintai ini menjadi negara yang merdeka dari korupsi, perpecahan, kemiskinan, dan ketidakadilan.

 

Baca Juga :

Yuk Mari Coba Resep Siomay Asal Bandung Ini

Surat dari Tuhan : Aku Menjawab Doa

Resolusi 2013 Buat Single : Stop Jadi Biang Gosip

Makanan yang Berkhasiat Hilangkan Bau Badan

Ikutilah Acara Positif dengan Kirimkan Lagu Ciptaan Anda

Sumber : okezone.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami