Demi Transparansi, Jokowi Buka Hitungan MRT Dan Monorel

Nasional / 7 January 2013

Kalangan Sendiri

Demi Transparansi, Jokowi Buka Hitungan MRT Dan Monorel

Lestari99 Official Writer
3203

Transparansi publik yang diusung pasangan Jokowi –Ahok sepertinya akan terbukti dan dapat langsung dinikmati publik. Gubernur DKI Jokowi berjanji akan membuka hitung-hitungan dana MRT dan monorel dari investor ke publik.

“Nanti kalau datang tak (saya) buka lagi. Sreet!! Tak buka. Nanti bentar lagi saya buka hitung-hitungan mengenai MRT, saya buka semuanya biar masyarakat ngerti. Jangan tahu-tahu ada MRT, monorel. Buka semuanya nanti. Hitung-hitungan tiket seperti apa, subsidi seperti apa, beban DKI berapa, semuanya saya buka,” ungkap Jokowi sebagaimana dilansir Detik News, Senin (7/1).

Jokowi akan membuka hitung-hitungan MRT dan monorel pekan ini atau pekan depan setelah mempersiapkannya terlebih dahulu.

“Kalkulasinya saya rangkum dulu. Biar nanti semua orang bisa melihat, oohhh berarti subsidi yang harus dikeluarkan dari APBD nantinya sekian. Oohhh tiket yang harus dibayar sekian. Oohhh kita harus nyicil setiap tahun sekian. Supaya jelas semuanya,” ungkap Jokowi di hadapan wartawan pasca pertemuannya dengan Dubes Brunei Darussalam Dato Paduka Mahmud Hj di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/1).

Pada akhir tahun lalu, Jokowi berjanji akan membuat kebijakan terkait monorel dan MRT di bulan Januari 2013. Dan sepertinya warga Jakarta boleh sedikit berbangga bahwa pemimpinnya kali ini tidak hanya menunjukkan kinerja nyata di lapangan tapi juga menepati janji yang diucapkannya di hadapan warga yang dipimpinnya.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Detik News / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami