Hatta Rajasa Antar Putra Bungsunya Jalani Pemeriksaan Polisi

Nasional / 7 January 2013

Kalangan Sendiri

Hatta Rajasa Antar Putra Bungsunya Jalani Pemeriksaan Polisi

Lestari99 Official Writer
3354

Meski belum dinyatakan sehat 100 persen oleh dokter yang merawatnya, Menteri Perekonomian Hatta Rajasa memenuhi janjinya mengantar putra bungsunya Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa (22) untuk jalani pemeriksaan polisi pada Senin (7/1). Rasyid menjadi tersangka dan menjalani pemeriksaan polisi terkait kasus kecelakaan di tol Jagorawi pada Selasa (1/1) yang menyebabkan dua orang tewas.

“Saya jelaskan kondisi anak saya. Dokter mengatakan anak saya masih dalam perawatan, tetapi saya sebagai orangtua tetap mengajaknya. Saya akan mengantarnya ke Polda,” ungkap Hatta sebagaimana dilansir Kompas Senin (7/1).

Dokter Abdul Haris Tri Prasetya selaku dokter spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) mengatakan kondisi Rasyid belum sepeuhnya optimal saat ini.

“Hari ini kondisi Rasyid belum optimal 100 persen tetapi menuju membaik. Keluhan pencernaan jauh membaik. Tetapi emosionalnya belum stabil, kami kuatir proses hukum tersendat,” ungkap Harris.

Sekitar pukul 14.00 WIB siang tadi, Rasyid yang mengenakan pakaian putih dan celana hitam berjalan keluar dari RSPP dalam rangkulan sang ayah dan menaiki mobil Toyota Alphard Vellfire hitam bernomor polisi B 1785 PFA. Rasyid akan menjalani pemeriksaan di Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan.

Niat baik yang ditunjukkan Hatta Rajasa ini kiranya dibarengi dengan proses hukum yang tegas, tanpa unsur politik maupun manipulasi di baliknya. Karena masyarakat menantikan penegakan hukum yang jelas di Indonesia. Terlebih lagi dengan pandangan masyarakat yang menganggap bahwa hukum di Indonesia seringkali hanya tajam kepada masyarakat kelas bawah namun mendadak tumpul jika menyangkut pejabat negara.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Kompas / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami