Mertua Beri Mahar Rp. 1,5 Triliun Untuk Jamin Kesejahteraan Putrinya

Nasional / 5 January 2013

Kalangan Sendiri

Mertua Beri Mahar Rp. 1,5 Triliun Untuk Jamin Kesejahteraan Putrinya

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3784

Demi menjamin kebahagiaan dan kesejahteraan putrinya, seorang pengusaha kaya di Cina memberikan mahar £100 juta atau Rp1,5 triliun untuk pernikahan anaknya.  Nilai ini berupa empat kotak perhiasan emas, saham, rumah, dan buku tabungan dengan deposit £2 juta.

Pada hari terakhir, dari pesta delapan hari pernikahan di kota Cizao, Kabupaten Jinjiang, Provinsi Fujian, di China timur tersebut, semua foto-foto mas kawin itu dibagikan lewat media online.

Wu Duanbio yang berprofesi sebagai ketua perusahaan keramik Fujian Wanli Group itu juga memberikan sebuah real estate, toko ritel di Quanzhou, vila-vila Olimpiade dan rumah wanda sebagai hadiah pada sang mempelai pria.

Dilansir dari Daily Mail, mempelai pria adalah seorang pegawai negeri sipil bermarga Xu, yang merupakan teman sekelas si mempelai wanita ketika mereka masih di Taman Kanak-Kanak.

Pemberian mahar oleh pihak wanita dengan nilai tinggi ini memang telah menjadi tradisi pernikahan di Fujian, khususnya di daerah Jinjiang dan Shishi. Tradisi ini juga merupakan manifestasi ketimpangan gender, sehingga semakin tinggi mahar yang diberikan maka sang mempelai wanita akan diperlakukan baik oleh suaminya.

Ketika sepasang kekasih dipersatukan dalam pernikahan, maka otomatis keduanya harus saling mengasihi dan menghormati hingga maut memisahkan. Jadi seharusnya hal ini tidak ada kaitannya dengan jumlah mahar atau kenyamanan yang mampu diberikan salah satu pihak.

 

Sumber : dailymail,vivanews/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami