Kontroversi Perlu Tidaknya Rematch 5: Marquez vs Pacman

Nasional / 4 January 2013

Kalangan Sendiri

Kontroversi Perlu Tidaknya Rematch 5: Marquez vs Pacman

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
4941

Pertarungan Manny Pacquiao dan Juan Manuel Marquez yang keempat pada Minggu (9/12/2012) di Las Vegas, dipilih sebagai pertarungan terbaik tahun 2012 oleh media sport ESPN. Pertarungan ini dianggap lebih menarik dibandingkan pertemuan Orlando Salido saat memukul TKO ronde 10 Juan Manuel Lopez, dalam pertemuan kedua di San Juan, Puerto Rico, 10 Maret 2012. Juga dibandingkan saat Floyd Mayweather Jr menang angka atas Miguel Cotto di Las Vegas, 5 Mei 2012 lalu.

Bahkan banyak fans mengharapkan adanya rematch kelima antara Manny Pacquiao dan Juan Manuel Marquez. Namun, paman dari Floyd Mayweather Jr merasa tidak perlu adanya pertarungan tersebut, meski fans menginginkan pertarungan tersebut.

“Terpenting begini, siapa yang peduli? “Jujur, alasan banyaknya pertarungan mereka karena Pacquiao tidak memenangkan pertarungan itu. Pacquiao hanya ingin membuktikan dia adalah petinju yang lebih baik dari Marquez,” kata Jeff Mayweather, paman Floyd Mayweather Jr.

Mayweather menegaskan tidak perlu ada pertarungan kelima antara Pacquiao melawan Marquez. Kendati demikian, pertarungan itu kemungkinan terjadi karena fans menginginkannya dan uang yang dihasilkan cukup besar.

“Ini merupakan salah satu pertarungan yang mana saya merasa semua orang akan menghabiskan uang mereka untuk menyaksikan pertandingan yang bagus,” sambung pria yang juga seorang pelatih tinju itu, kepada Fight Hype, Kamis (3/1/2013).

Memang kita ketahui bersama Pacman harus mengakui keunggulan Marquez setelah dipukul Knock Out pada ronde kelima di Las Vegas dengan jatuh sampai mencium kanvas ring tinju. Itu merupakan pertarungan keempat antara kedua petinju tersebut. Walau pertandingan keempat ini Pacman kalah telak namun Pacman lebih unggul, karena ia telah dua kali menang dan satu kali imbang selama melawan Marquez.

 

Baca Juga :

Solusi Untuk Semua Kalangan

Stop Dengan Sikap Masabodoh

Apologetika Yesus Kristus Terhadap Tradisi Agama

Kebun Sayur di Planet Mars Oleh Astronot China

Gara-Gara Gigi, Anak 5 Tahun Dapat Rp 140 Juta

Sumber : banyak sumber / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami