Kebun Sayur di Planet Mars Oleh Astronot China

Nasional / 4 January 2013

Kalangan Sendiri

Kebun Sayur di Planet Mars Oleh Astronot China

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
5758

Sebuah terobosan baru dibuat oleh para astronot China. Mereka akan bereksperimen untuk menanam sayuran di bulan dan planet Mars.

Menurut para peneliti di sana mereka telah berhasil menyelesaikan uji coba awal menanam sayuran. Mereka menanam empat jenis sayuran pada sebuah kabin berukuran 300 meter yang disebut dengan "sistem pendukung kehidupan ekologis".

Melalui kabin ini para astronot nantinya bisa mengumpulkan persediaan udara, air dan makanan sementara mereka melakukan misi luar angkasa. Jadi nanti mereka bisa memanen sayur-sayuran segar. "Sistem pendukung kehidupan ekologis" tersebut akan bergantung pada tanaman dan ganggang.

"Para astronot diharapkan bisa memanen sayuran segar untuk bahan makanan," kata Deng Yibing, peneliti di Pusat Pelatihan dan Riset Astronot China di Beijing.

Untuk ke depannya, para astronot China bisa mendapatkan sayuran segar dan pasokan oksigen dengan berkebun di pangkalan ekstra-terestrial.

China juga dikabarkan akan mendaratkan sebuah pesawat eksplorasi di bulan untuk pertama kalinya pada tahun depan. Ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang mereka untuk mendaratkan pesawat berawak di bulan. Sejauh ini prestasi itu baru dicapai oleh Amerika Serikat. Tapi Negeri Tirai Bambu itu juga berambisi membangun stasiun angkasa luar sendiri pada 2020.

Benarlah ungkapan yang mengatakan tidak ada yang mustahil bagi mereka yang percaya. Dulu ada orang yang percaya akan bisa ke bulan dan kini mereka bukan hanya ke bulan dan planet Mars, melainkan kini mereka telah membuat sebuah kabin kebun sayur-sayuran yang akan dibawa ke bulan dan Mars.

 

Baca Juga :

Solusi Untuk Semua Kalangan

Stop Dengan Sikap Masabodoh

Apologetika Yesus Kristus Terhadap Tradisi Agama

Gara-Gara Gigi, Anak 5 Tahun Dapat Rp 140 Juta

Sumber : banyak sumber / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami