Harga Emas Terus Naik dan Berpotensi ke US$ 1.900

Nasional / 3 January 2013

Kalangan Sendiri

Harga Emas Terus Naik dan Berpotensi ke US$ 1.900

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
2534

Harga kontrak emas pagi ini (3/1) diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam dua pekan terakhir. Data Bloomberg menunjukkan, pagi tadi, harga kontrak emas di pasar spot naik 0,2% menjadi US$ 1.690,10 per troy ounce. Pada pukul 09,49 waktu Singapura, harga emas berada di posisi US$ 1.686,94 per troy ounce.

Kemarin, harga emas sempat menyentuh posisi US$ 1.694,81 per troy ounce. Ini merupakan level termahal sejak 18 Desember lalu. Kenaikan harga emas sejalan dengan reli yang terjadi pada pasar saham.

Sedangkan harga kontrak emas untuk pengantaran Februari tak banyak mencatat perubahan di level US$ 1.687,90 per troy ounce di Comex, New York.

"Adanya injeksi likuiditas tradisional oleh bank sentral mengerek harga emas sejak 2008 lalu. Selain itu, kesepakatan pada negosiasi fiscal cliff ikut mendorong harga emas," jelas Barnabas Gan, ekonom Oversea-Chinese Banking Corp.

Byron Wien, chairman of Blackstone Group LP's advisory services unit memprediksi, harga emas akan menyentuh level US$ 1.900 per troy ounce seiring langkah bersama bank sentral dunia dalam memangkas nilai mata uang mereka.

Salah satu faktor yang menyokong pergerakan harga emas adalah ekspektasi investor terhadap para penentu kebijakan dunia yang akan terus menyokong pertumbuhan ekonomi mereka melalui kebijakan-kebijakan yang agresif.

Semoga kenaikan harga emas ini tidak mempengaruhi harga bahan-bahan pokok kebutuhan manusia termasuk tidak mempengaruhi biaya bbm, serta pendidikan/sekolah, karena bagi orang yang kaya raya kenaikan harga emas menjadi kabar baik namun bagi orang miskin kenaikan harga emas tidak membawa pengaruh apa pun.

 

Baca Juga :

Stop Dengan Sikap Masabodoh

Pernikahan Bagai Sepasang Kaki Manusia

Franklin Graham Kembali Serukan Supaya Amerika Bertobat

Makanan Yang Berkasiat Hilangkan Bau Badan

Solusi Untuk Semua Kalangan

Selalu Baru & Dinamis

Sumber : investasi.kontan / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami