Resolusi Tahun Baru, Pria Australia Serahkan Diri ke Polisi

Nasional / 3 January 2013

Kalangan Sendiri

Resolusi Tahun Baru, Pria Australia Serahkan Diri ke Polisi

Puji Astuti Official Writer
2907

Memasuki tahun baru, seorang pria di Australia membuat resolusi yang cukup berani dengan menyerahkan diri ke polisi dan siap menghadapi meja hijau karena kasus yang telah menghantuinya sejak Oktober 2012 lalu.

Shaun Hickling, pria berusia 32 tahun ini ingin membuat awal yang baru di tahun 2013 dengan mendatangi kantor polisi pada Rabu (2/1) pagi, dan menyerahkan diri. Sebab Hickling terseret kasus hukum adalah sejak Oktober 2012 lalu, ia mankir beberapa kali dari persidangan kasusnya yaitu pelanggaran kerja sosial atau pelayanan masyarakat. Menurut pengacara Hickling, Lewis Shillto, alasan mangkirnya sang klien karena pamannya yang telah membesarkan dia meninggal dunia dan selama mangkir tersebut Hickling dalam masa berkabung.

"Dia membuat resolusi tahun baru dengan menghadapi kasusnya," demikian Shillto menjelaskan niat baik kliennya.

Karena mangkir dari persidangan itu, Hickling dihukum membayar denda 200 dolar Australia atau senilai 2 juta rupiah dan diminta kembali hadir pada persidangan selanjutnya yang waktunya belum ditentukan.

Sebuah resolusi bukan hanya untuk ditulis atau dikatakan, namun harus dilakukan. Seperti Hickling, dia membuat sebuah langkah positif dengan menghadapi konsekuensi dari tindakannya, tentunya dengan harapan ke depannya hidupnya akan lebih baik. Bagaimana dengan Anda, tindakan apa yang akan Anda buat untuk merealisasikan resolusi tahun ini?

Baca juga artikel lainnya :

Sumber : Detik.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami