Planet Bumi yang Baru Diprediksi Ditemukan Tahun Ini

Nasional / 3 January 2013

Kalangan Sendiri

Planet Bumi yang Baru Diprediksi Ditemukan Tahun Ini

Lois Official Writer
2628
Manusia melakukan pencarian panjang untuk menemukan planet bumi yang baru agar dapat ditinggali oleh manusia jika planet yang sekarang ini mengalami kerusakan parah atau bahkan kiamat. Pencarian panjang itu sepertinya berbuah hasil. Jika sebelumnya teleskop luar angkasa NASA yang bernama Kepler menemukan lebih dari 2.300 planet potensial namun baru 100 planet yang baru dikonfirmasi tidak dapat ditinggali, sekarang sepertinya ada perubahan.
"Saya sangat positif planet kembaran bumi akan ditemukan...." kata Abel Mendez, kepala Planetary Habitatility Laboratory di Universitas Puerto Rico, yang dilansir Space.com beberapa waktu lalu. Adapun planet yang harus ditemukan mempunyai dua syarat utama yaitu harus memiliki temperatur dan ukuran yang serupa dengan bumi agar bisa ditinggali.
Namun dia optimistis tahun 2013 akan jadi tahun baik bagi ekplorasi luar angkasa. Jika ditemukan planet kembaran bumi, maka hal ini akan memberi efek luar biasa pada manusia. Menurut Geoff Marcy, anggota tim Kepler dari Universitas California, penemuan planet kembaran bumi akan menjadi sejarah besar bagi spesies manusia. "Manusia melihat ke angkasa, sama seperti kita melihat ke samudra. Kita tahu lautan memiliki pulau-pulau dan benua yang jumlahnya miliaran, yang mampu menampung kehidupan primitif dan seluruh peradaban," kata Marcy.

Bagaimana menurut Anda? Apakah kehidupan manusia hanya akan berakhir di planet Bumi saja dan tidak akan ada planet lainnya yang serupa seperti bumi sehingga bisa ditinggali? Sungguh besar kuasa Tuhan atas kita yang tidak bisa kita mengerti.
Baca juga :
Sumber : inilah.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami