Hari Pertama 2013, Selandia Baru Diguncang Dua Gempa

Nasional / 1 January 2013

Kalangan Sendiri

Hari Pertama 2013, Selandia Baru Diguncang Dua Gempa

Puji Astuti Official Writer
2312

Tahun baru 2013 memberi kejutan tindak menyenangkan bagi penduduk Selandia Baru, terutama yang tinggal di bagian barat North Island karena pada Selasa (1/1) dini hari gempa berkekuatan 5 skala Richter (SR) mengguncang wilayah tersebut.

Gempa pertama yang terjadi pukul 03.11 waktu setempat tersebut terjadi di kedalaman lima kilometer. Menurut lembaga geologi pemerintah Selandia Baru, GNS Science pusat gempa berada di 30 kilometer sebelah barat-laut Opunake. Tak lama kemudian gempa kedua dengan kekuatan lebih kecil yaitu 4,3 SR kembali mengguncang, yaitu pukul 03.42. Pusat gempa kedua berada di 25 kilometer barat-laut Opunake dengan kedalam enam kilometer.

Walau sempat dibuat terkejut oleh gempa yang terjadi selama 20 detik tersebut namun belum ada warga yang dilaporkan menjadi korban. Menurut berita yang dirilis oleh Beritasatu.com, hanya terjadi beberapa kerusakan kecil saja.

Gempa yang terjadi di awal tahun ini bukan berarti bahwa tahun 2013 adalah tahun yang buruk seperti perkiraan beberapa orang. Karena selama orang percaya melibatkan Tuhan dalam setiap langkah hidupnya, maka segala sesuatu yang terjadi akan mendatangkan kebaikan.

Baca juga artikel lainnya :

Baharui Diri Di Tahun Baru

Menyepakati Anggaran Belanja Tahun Baru

Cara Berdandan Super Kilat

Tahun 2013 Datang, Ini Makanan yang Wajib Dimakan

Sumber : Beritasatu.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami