Sedang Ibadah, Gereja di Nigeria Diserang Kelompok Bersenjata

Sedang Ibadah, Gereja di Nigeria Diserang Kelompok Bersenjata

Budhi Marpaung Official Writer
2555

Sebuah gereja di Chibok, Nigeria timurlaut, Minggu (30/12), diserang oleh orang-orang bersenjata ketika di tempat itu sedang diadakan ibadah.  

"Kami menerima informasi dari personel kami di Chibok bahwa sejumlah penyerang menyerbu sebuah gereja selagi misa Minggu dan membunuh 15 orang," ujar Mohammed Kanar, koordinator regional untuk Badan Penanganan Darurat Nasional kepada AFP.

Kanar mengungkapkan bahwa rincian mengenai serangan itu masih dikumpulkan di lokasi kejadian, namun tampaknya para korban ditembak.

Meski aparat berwajib setempat belum mengungkapkan siapakah pelaku penyerangan, tetapi kuat dugaan orang-orang yang melakukannya adalah mereka yang tergabung dalam kelompok garis keras di Nigeria, yakni Boko Haram.

Untuk diketahui dua hari sebelumnya tepatnya Jumat (28/12), 15 orang Kristen dibunuh dengan senjata tajam dalam serangan menjelang fajar di Musari, Nigeria timurlaut.

Baik Musari maupun Chibok terletak di negara bagian Borno di mana Boko Haram bermarkas.

Tuhan pasti memelihara dan menjaga umat-Nya yang ada di muka bumi ini. Sebagai bagian dari orang-orang percaya, umat Kristiani di Nigeria pasti dilindungi oleh Dia. Tangan-Nya yang kuat pasti senantiasa menaungi mereka semua. Walau begitu, mari kita tetap berdoa bagi umat Kristiani di Nigeria agar mereka tidak menjadi lemah iman karena penganiayaan, tetapi justru semakin kuat di dalam pengiringan mereka kepada Tuhan.  

Baca juga : 

Kisah Nyata Anak Tertolak yang Menemukan Kasih Tuhan

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com 

Langit dan Bumi Baru (Part 2)

Sudah Disediakan Allah

3 Aktivitas Jitu Atasi Kelelahan

Sumber : Antara / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami