Nadal Absen di Olimpiade London 2012

Nadal Absen di Olimpiade London 2012

Budhi Marpaung Official Writer
2518

Juara Olimpiade Beijing 2008 Rafael Nadal mengundurkan diri dari Olimpiade London 2012 karena cedera. Petenis berusia 26 tahun itu dipastikan tidak akan dapat mempertahankan mahkota juara yang pernah diraihnya empat tahun lalu.

"Saya tidak mampu bersaing di Olimpiade di London dan karenanya saya tidak akan bepergian seperti yang direncanakan dengan para delegasi Spanyol," ujarnya dalam sebuah pernyataan di situs federasi olahraga tenis Spanyol (RFET), www.rfet.es.

"Saya harus berpikir tentang rekan saya dan saya tidak bisa egois. Saya harus memikirkan kebaikan olahraga Spanyol, terutama tenis Spanyol, dan membiarkan rekan setim yang lebih siap untuk bersaing”

"Saya sudah menunggu sampai saat terakhir persiapan saya dan pelatihan saya, tapi saya tidak bisa melakukannya."

Untuk diketahui, Nadal sendiri sebenarnya didaulat persatuan organisasi olahraga Spanyol untuk membawa bendera Spanyol pada upacara pembukaan Olimpiade.

"Ini adalah salah satu hari paling menyedihkan dalam karir saya.”

"Mungkin salah satu momen paling istimewa adalah menjadi pembawa bendara Spanyol di upacara pembukaan Olimpiade di London, jadi bisa dibayangkan betapa sulitnya membuat keputusan ini."

Sementara presiden RFET Jose Luis Escanuela mengaku terpukul dengan pengunduran diri Rafael Nadal

"Ini kabar terburuk yang pernah kami terima....Rafa selalu menjadi contoh dari ketekunan dan keuletan, yang membuat (kami) sulit melepaskannya. Saya berharap dia pulih dengan cepat."

Meski berat, Federasi Tenis Spanyol akhirnya mengumumkan bahwa posisi Nadal di tenis tunggal putra akan digantikan oleh Feliciano Lopez.

Baca juga :

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Khusus Pria-Apakah Ambisi Memang Tidak Alkitabiah ? (Bagian 1)

Dosa yang Tidak Terampunkan 

Sumber : espnstar.com / budhianto marpaung

Ikuti Kami