Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
2506


Terbukti, konflik Papua begitu menguras enegri pemerintah Indonesia. Berbagai formula untuk menyelesaikan konflik disana belum mampu untuk menyelesaikannya. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun mengakui bahwa untuk mengatasai konflik Papu dibutuhkan jenis solusi yang berbeda.

"Kami menemukan solusi yang baik untuk konflik di Aceh, dan konflik komunal di Ambon dan Poso. Namun, rumus ini tidak sepenuhnya berlaku untuk Papua, yang memerlukan berbagai jenis solusi," ungkapnya dalam peluncuran Jurnal Strategic Review dan Strategic Review Forum di Hotel Shangri La Jakarta, Selasa (17/7).

Presiden juga menyatakan untuk terus mencari tahu konflik yang tengah terjadi. Dengan memahami konflik, dirinya akan dengan mudah untuk mengambil keputusan. "Saya selalu tertarik untuk mempelajari lebih lanjut. Setiap detail tidak peduli seberapa kecil membantu keputusan saya. Setiap fakta baru membantu penilaian saya lebih baik. Intinya adalah bahwa konflik yang berbeda membutuhkan solusi yang berbeda," jelasnya.

Untuk itulah demi merampungkan berbagai solusi dan strategi untuk mendeteksi potensi konflik, Presiden meminta ketepatan intelijen dalam membacanya. "Memiliki alat yang tepat untuk deteksi dini sangat penting untuk pemerintah, untuk mencegah meletusnya konflik kekerasan. Intelijen kita harus dilatih untuk menilai situasi secara akurat. Pemimpin provinsi dan kabupaten harus memiliki kepekaan pada rakyat, dan polisi kami harus siap untuk bertindak pada saat itu juga untuk mencegah kekerasan," paparnya.

Koflik diberbagai daerah di Indonesia memang perlu penaganan serius dengan pendekatan yang berbeda. Terlebih di bumi Papu, langkah prefentif harus dilakukan ketimbak aksi reaktif yang kadang dimunculkan oleh aparat keamanan bagi solusi Papua.

 


Sumber : Okezone - niel

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

MarysYeremia 23 October 2017 - 01:59:58

Meninggal

0 Answer

Doma Santika Malau 22 October 2017 - 21:19:46

Doa untuk mempunyai anak

0 Answer

Silvi Kirey 22 October 2017 - 04:55:26

Apakah saya bisa menikah dengan yang beda agama de.. more..

1 Answer


evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Banner Mitra Week 4


7314

Line Jawaban