ASAP, Berdoalah Senantiasa
Kalangan Sendiri

ASAP, Berdoalah Senantiasa

Puji Astuti Official Writer
      4607

2 Raja-raja 19:19

Maka sekarang, ya Tuhan, Allah kami, selamatkanlah kiranya kami dari tangannya, supaya segala kerajaan di bumi mengetahui, bahwa hanya Engkau sendirilah Allah, ya Tuhan.

Bacaan Alkitab Setahun : Amsal 5; Yohanes 15; 1 Tawarikh 23-24

Bagi sebagian besar orang yang berbahasa Inggris, ASAP merupakan singkatan dari “as soon as possible” yang artinya sesegera mungkin. Namun, bagi orang percaya, ASAP juga merupakan singkatan dari “Always Say A Prayer” (Berdoalah Senantiasa).

Raja Hizkia adalah salah satu raja Yehuda yang terbaik. Ia membawa bangsanya kembali untuk menyembah Allah setelah masa pemerintahan ayahnya (Raja Ahaz) yang penuh dosa (2 Raj. 18:3-4). Namun, ketika Raja Asyur menyerang Yehuda, Hizkia menjadi ketakutan dan menyerahkan emas dari bait Allah di Yerusalem kepada Raja Asyur sebagai tanda perdamaian (ay.13-16).

Namun, karena tidak puas dengan hadiah tersebut, Raja Asyur kembali memberi ancaman lain. Saat itulah Hizkia berbalik mencari Allah. Ia berdoa, “Ya Tuhan . . . Hanya Engkau sendirilah Allah segala kerajaan di bumi; . . . selamatkanlah kiranya kami dari tangannya, supaya segala kerajaan di bumi mengetahui, bahwa hanya Engkau sendirilah Allah, ya Tuhan” (19:15-19). Saat Hizkia berdoa, Allah menjawab dengan cara yang luar biasa dan melepaskannya dari musuh-musuhnya (ay.35-37).

Anda mungkin sedang menghadapi masalah yang membuat Anda merasa putus asa. Mungkin ini adalah masalah hilangnya pekerjaan, situasi yang sulit dalam keluarga atau pekerjaan, atau pergumulan kesehatan. Kita mempunyai Allah yang penuh kuasa dimana kita dapat mencurahkan isi hati kita kepada-Nya. Itulah sebabnya, sebelum Anda melakukan hal-hal yang lain, ingatlah ASAP—Always Say A Prayer (Berdoalah Senantiasa). —CPH

Apapun keadaan Anda, ingat ASAP – Always Say A Prayer, maka Anda akan melihat kuasa Tuhan bekerja dalam hidup Anda.

Ikuti Kami