FDR Sukhoi Ditemukan, Akankah Misteri Terungkap?

FDR Sukhoi Ditemukan, Akankah Misteri Terungkap?

Lestari99 Official Writer
4586

Flight Data Recorder (FDR) pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak pada Rabu (9/5) saat joy flight telah ditemukan. FDR ditemukan oleh tim Basarnas di area Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, untuk kemudian komponen tersebut akan diserahkan kepada Komisi Nasional Keselamatan Transportasi Indonesia (KNKT).

Hal ini dipastikan oleh Kepala Bagian Humas Basarnas, Gagah Prakoso. Berkenaan dengan hal tersebut, Badan Sar Nasional (Basarnas) rencananya akan menggelar konferensi pers di Terminal Kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Kamis (31/5) ini.

“Ya, kan, FDR sudah ditemukan. Sekarang lagi dibawa dengan helikopter dari TKP menuju Jakarta. Agendanya jam 10.00 WIB, kita sedang siap-siap ini,” ungkap Gagah sebagaimana dilansir oleh Kompas.

Penemuan FDR ini dengan sendirinya akan membantu KNKT untuk mengungkap penyebab jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 yang menewaskan 45 orang, terdri dari 35 orang warga negara Indonesia, 8 orang warga Rusia, seorang warga Amerika dan seorang warga Prancis. Tim gabungan Indonesia dan Rusia akan bekerjasama mengungkap penyebab kecelakaan yang masih diliputi misteri ini.

 

Baca Juga:

Sumber : kompas

Ikuti Kami