Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lois

Official Writer
10220


Bagaimana menjaga hubungan tetap harmonis meski terpisah jauh? Hal ini sukar dihadapi, terutama ketika kita membutuhkan pasangan kita. Lalu, apa yang harus kita lakukan? Berikut ini adalah saran yang dilakukan oleh April Masini, seorang penulis buku Date Out of Your League, Think & Date Like A Man, Ideas for a Fun Date, Romantic Date Ideas dan penulis di majalah online askapril.com :

Tulis surat atau telepon

Jika salah satu pasangan ditugaskan ke tempat lain, terutama jika pekerjaannya yang menyangkut keselamatan seperti menjadi tentara misalnya. Tentunya rasa waswas itu ada. Anda tidak bisa mengontrol kemana dia akan pergi, tapi Anda bisa tetap menjaga keberadaannya dengan menulis surat, telepon, ataupun hal lainnya. Bicaralah padanya secara teratur tentang kehidupan sehari-hari. Jika Anda menulis surat, berilah nomor pada surat itu sehingga dia akan tahu jika ada satu nomor yang terlewat olehnya.

Hindari hal-hal yang terlalu menekan perasaan

Saat Anda menulis surat ataupun bicara melalui telepon, berhati-hatilah agar jangan terlalu membahas hal-hal yang membuat stress atau menekan perasaan.

Mengatasi kesendirian mengurus anak

Mengurus anak sendirian tentunya terasa berat, namun akan terasa ringan bila Anda mulai bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan bergaullah dengan ibu single lainnya. Mengalami hal yang sama, membuat seseorang dengan senang hati saling membantu mereka yang juga menjadi ibu single. Anda akan banyak belajar dan tidak akan terlalu kesepian. Hal ini bagus juga untuk anak-anak

Mengatasi rasa kesepian yang menyerang

Tentunya rasa kesepian ini suatu hari akan datang menyergap. Karena itu, perbanyak pergaulan. Carilah komunitas yang dapat mendukung Anda. Misalnya suami Anda seorang tentara, carilah komunitas keluarga yang anggota keluarganya juga tentara. Tapi ingat, jangan terlalu dekat dengan lawan jenis Anda, terutama jika dia menaruh perhatian yang besar terhadap Anda. Kadang hal ini malah bisa jadi batu sandungan.

Jika dimungkinkan adalah lebih baik jika dua orang yang telah menjadi suami istri tetap berada di satu tempat. Hal ini tentunya akan lebih mudah dilakukan. Namun, jika tidak mungkin dilakukan, hiduplah berdamai dengan keadaan yang Anda hadapi. Jangan jemu-jemu untuk berdoa, mendapatkan kekuatan dari Tuhan, dan mengucapkan kata cinta pada pasangan (bisa dalam bentuk perhatian, hadiah, ataupun kata-kata mesra lainnya).

Sumber : askapril/lh3

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dendy Dendy 20 October 2017 - 15:58:33

Bagaimana membagi waktu jika kita masuk di 2 ekstr.. more..

0 Answer

Yohana Girsang 20 October 2017 - 11:38:26

Musik pertama dalam alkitab

0 Answer

ferdhika sandy putra 19 October 2017 - 09:04:56

Dosa gak kalo kentut di gereja?

3 Answer


evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Banner Mitra Week  3


7313

advertise with us