Jokowi Pastikan Hadir di Jakarta Night Festival Senin Besok

Nasional / 30 December 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi Pastikan Hadir di Jakarta Night Festival Senin Besok

Budhi Marpaung Official Writer
1640

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menegaskan dimanakah keberadaannya saat perayaan menyambut tahun baru 2013, Senin (31/12) malam besok.

Di depan para wartawan yang menemuinya di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/12), pria yang akrab dipanggil Jokowi itu menyatakan bahwa dirinya besok akan berada di kawasan Sudirman-Thamrin yang tak lain merupakan kawasan car free night (CFN) sekaligus lokasi Jakarta Night Festival (JNF).

"Nanti saya ada di sekitar situ. Ya keliling saja, saya paling enggak betah kalau disuruh diam. Kan banyak panggung, ada musik pop, jazz, dangdut, gambang kromong, dan lainnya," ujar Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi menyampaikan bahwa lokasi JNF tidak hanya diperbolehkan bagi masyarakat yang ingin mencari hiburan, tetapi mereka yang ingin berjualan juga akan diizinkan berada di lokasi acara.

“Pedagang kaki lima boleh masuk, tapi kita tata lah," kata Jokowi.

Sebagaimana diketahui, Senin (31/12) sore tepatnya mulai pukul 18.00 WIB, Dinas Perhubungan dan Kepolisian akan menerapkan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka perayaan menyambut tahun baru 2013 yakni pemberlakuan CFN pada jalur sepanjang Sudirman-Thamrin.

Dimulai dari jalur lambat, jalan Sudirman-Thamrin direncanakan benar-benar steril dari seluruh kendaraan pada pukul 20:00 WIB. Aturan ini sendiri berlaku hingga pukul 02.00 WIB, Selasa 1 Januari 2013.

Adapun di sepanjang jalur CFN nanti akan diisi dengan 16 panggung JNF. Panggung utama sebesar 16 x 12 meter akan berada di bagian barat Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Seluruh panggung JNF akan dimulai secara serentak pada pukul 21.00 WIB.

Baca juga : 

Kisah Nyata Anak Tertolak yang Menemukan Kasih Tuhan

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com 

Langit dan Bumi Baru (Part 2)

Tips Sehat di Hari Natal

Sudah Disediakan Allah

Sumber : Kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami