Kaleidoskop 2012 : 12 Berita Terpilih Tentang Kiamat 2012 (Bagian 2)

Nasional / 29 December 2012

Kalangan Sendiri

Kaleidoskop 2012 : 12 Berita Terpilih Tentang Kiamat 2012 (Bagian 2)

Budhi Marpaung Official Writer
3293

Kiamat menjadi salah satu topik terhangat yang dibicarakan selama tahun 2012. Selain karena banyak orang yang menantikan-nantikan tentang benar-tidaknya ramalan yang didasarkan atas kalender suku maya, tetapi juga menarik untuk melihat tingkah laku orang-orang dalam menyambut akhir zaman ini.

Berikut adalah 10 berita terpilih mengenai Kiamat 2012 :

7. Kiamat Internet Hanya Isu, Ini Pernyataan Resmi Kemenkominfo

Rumor seputar kiamat internet yang kabarnya akan terjadi pada hari ini Senin (9/7/2012), memaksa Kementerian Komunikasi dan Informatika menerbitkan pernyataan resmi di situs kementerian tersebut pada hari Minggu (8/7/12) pukul 22.35 WIB. Adapun salah satu bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh Keminfo :

“Kepada masyarakat diimbau untuk tetap melakukan aktivitas yang terkait dengan penggunaan Internet seperti biasa dan tidak perlu panik dan apalagi justru meniadakan aktivitas dengan Internet sejak 9 Juli 2012.”

8. Takut Kiamat 21 Desember 2012, Warga Australia Bangun Bunker

Sekelompok orang di Australia yang membangun bungker di perbukitan untuk menghindari bencana yang mungkin terjadi di akhir tahun 2012 ini.

Berita yang diliris oleh ABC News pada Selasa (7/8) ini menyatakan bahwa kelompok ini percaya kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012. Tetapi mereka membuat prediksi kiamat ini bukan berdasarkan penanggalan suku Maya, melainkan berdasarkan teks Mesir kuno dan juga referensi ayat-ayat Alkitab, serta tubuh mammoth yang membeku.

9. Truk Khusus untuk Hadapi Bencana dan Kiamat

Sebuah truk unik ditemukan dalam pameran modifikasi SEMA di Las Vegas, AS. Truk ini dimodifikasi sebagai kendaraan yang diklaim oleh segolongan masyarakat khusus untuk menghadapi hari kiamat dan bencana.

Jim DeLozier dari California membangun kendaraan bernama Survivor Truck ini dengan dana sebesar US$ 100.000 sampai US$ 600.000 yang mampu menahan serangan nuklir, dan serangan senjata kimia. Dengan tangki yang memiliki kapasitas 300 galon atau sekitar 1.000 liter lebih BBM, pembeli tak perlu khawatir truk kehabisan BBM-nya dalam sekejap.

10. Keluarga Southwick Persiapkan Diri Hadapi Kiamat

Sebuah keluarga yang tinggal di pinggiran Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, mempersiapkan diri menghadapi kiamat.

Sebagaimana dirilis oleh yahoo news Indonesia, Rabu (14/11) lalu, suami istri bernama Braxton dan Kara Southwick ini mengaku bahwa apa yang mereka lakukan semata-mata untuk berjaga-jaga apabila akhir zaman tiba.

11. Kiamat 21-12-12 Dibuat Setan

Meski kalangan suku Maya telah mengkonfirmasi bahwa tanggal 21-12-2012 bukanlah waktu kiamat, tetapi tidak sedikit yang masih memercayai bahwa itu adalah hari akhir dari dunia yang ada sekarang.

Melihat hal tersebut, salah seorang tokoh Kristen Indonesia Daniel Panji pun memberikan pendapatnya. "Mereka (suku maya) sendiri ragu, lah ngapain kita mau percaya orang yang ragu ? Apakah kita ragu sama Firman ? Kita gak boleh ragu sama firman. Kenapa kita harus follow ramalan ?" ujarnya

"Kita udah gak percaya ramalan, itu pembohong semua dan itu setan yang buat," ucap Daniel dengan tegas.

12. Antropolog : Suku Maya Tidak Pernah Meramalkan Kiamat

Seorang ilmuwan asal Amerika Serikat, Walter RT Witschey, memberikan tanggapannya atas banyaknya pihak yang mengaitkan ramalan akhir zaman 21 Desember 2012 lalu dengan kalender suku Maya kuno.

"Mereka tak pernah mengatakan itu," ujar Walter yang terkenal sebagai peneliti Maya dan guru besar antropologi di Universitas Longwood, Virginia, AS.

Baca juga : 

Kisah Nyata Anak Tertolak yang Menemukan Kasih Tuhan

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com 

Langit dan Bumi Baru (Part 2)

Tips Sehat di Hari Natal

It's Christmas: Christmas Angel Edition, Sungguh Menyegarkan

Sumber : Jawaban.Com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami