Inilah Film Paling Laris Selama Natal 2012

Nasional / 27 December 2012

Kalangan Sendiri

Inilah Film Paling Laris Selama Natal 2012

daniel.tanamal Official Writer
2377

Selama pekan Natal 2012 ada beberapa film yang meraup keuntungan besar dengan pencapaian yang diluar perkiraan. Film liburan Natal dan akhir tahun memang menjadi pusat perhatian seluruh penggemar film box office di seluruh dunia. Pada Natal tahun ini Film Les Miserables produksi Universal menjadi film terlaris saat Natal setelah meraup keuntungan awal Rp175 miliar.

Les Miserables membuat kejutan besar dengan pencapaian angka keuntungan tersebut.  Angka tersebut melebihi ekspektasi dan mencetak debut terbaik kedua untuk film liburan Natal setelah Sherlock Holmes, yang memperoleh keuntungan awal senilai Rp236 miliar pada 2009. Film dengan adaptasi musikal Broadway dengan bintang Hollywood, sekelas Hugh Jackman, Anne Hathaway dan Russell Crowe itu digarap oleh Sutradara Tom Hooper.

Sementara itu film garapan sutradara handal Quentin Tarantino, Django Unchained meraih Rp144 miliar untuk pemutaran perdana saat libur Natal. Django Unchained menghadirkan akting Jamie Foxx, Christoph Waltz dan Leonardo DiCaprio.

Film yang diangkat dari novel laris JRR Tolkien The Hobbit: An Unexpected Journey berada di posisi ketiga Journey dengan pemasukan Rp108 miliar. Film arahan sutradara Peter Jackson menceritakan asal mula perjalanan Bilbo Baggins bersama Gandalf dan para kurcaci menuju gunung Erbor,  tempat muasal kurcaci hidup dan terusir oleh naga raksasa yang kini menjaganya.

Sedangkan posisi keempat, film drama komedi keluarga produksi Fox Parental Guidance dengan bintangi Billy Crystal, Bette Midler dan Marisa Tomei. Film meraup keuntungan Rp61 miliar.

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami