Menkes Akan Sanksi RS Harapan Kita Terkait Syuting di ICU

Nasional / 27 December 2012

Kalangan Sendiri

Menkes Akan Sanksi RS Harapan Kita Terkait Syuting di ICU

Puji Astuti Official Writer
2928

Kejadian meninggalnya pasien Ayu Tria (9) di ICU Rumah Sakit Harapan Kita membuat banyak pihak mengecam pihak manajemen rumah sakit yang memberi ijin kru syuting “Love in Paris” mengambil gambar di rumah sakit tersebut. Menanggapi berita tersebut, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi menyatakan akan menindak tegas pihak rumah sakit.

"Nanti akan saya cek. Baru kita bicara sanksi," demikian pernyataan yang dikutip oleh JPNN.com, Kamis (27/12).

Nafsiah juga menegaskan bahwa lokasi pelayanan publik seharusnya tidak diijinkan sebagai lokasi syuting film. "Untuk syuting saya cek dulu, mestinya gak boleh,” demikian jelasnya.

Ayu Tria adalah putri dari Kurnianto Ahmah Syaiful. Ayu menderita leukemia, saat Rabu (26/12) ia dilarikan ke UGD RSAB Harapan Kita karena kondirinya menurun akibat mengalami diare. Saat akan dipindahkan dari UGD ke ICU atas saran dokter,  menurut berita yang dirilis detik.com perpindahan tersebut sempat terhambat selama 15 menit karena terganggu peralatan syuting. Namun setelah masuk ICU dan dokter mencoba untuk menstabilkan kondisi Ayu kurang lebih selama 7 jam, nyawa anak berusia 9 tahun tersebut tidak terselamatkan lagi dan menghembuskan nafas terakhir pada pukul 02.30 WIB.

Meninggalnya Ayu menimbulkan keprihatinan banyak orang, karena fasilitas kesehatan dipergunakan untuk areal syuting yang mengganggu kegiatan untuk menangani pasien. Semoga sanksi yang akan diberikan terhadap RSAB Harapan Kita dapat memberi efek jera dan tidak terulang kembali di masa depan.

Baca juga artikel lainnya :

Natal: Belajar Kesederhanaan & Damai Dari Yesus Sang Raja Damai

Adakah Tempat Di Hati Kita Untuk Yesus?

Indahnya Natal Bersama Keluarga

Resolusi 2013: Diet & Tubuh Lebih Sehat

The Shadow Puppet : Keberanian Ratu Ester Sinaga

Resep Kue Kering Natal Asal Belanda : Jan Hagel

Sumber : JPNN.com | Detik.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami