Pesan Jokowi Untuk Para Perempuan di Peringatan Hari Ibu

Nasional / 26 December 2012

Kalangan Sendiri

Pesan Jokowi Untuk Para Perempuan di Peringatan Hari Ibu

Puji Astuti Official Writer
3026

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memberikan pesan khusus untuk perempuan saat menjadi inspektur upacara dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-84 tahun 2012, Rabu (26/12) di Lapangan Parkir Monas.

"Kewajiban pertama perempuan Indonesia adalah menjadi seorang ibu. Maka dari itu, perempuan Indonesia harus menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya," demikian pesan pria yang akrab dipanggil Jokowi itu.

Selain menjadi ibu yang baik, menurut Jokowi perempuan juga harus ikut ambil bagian dalam perjuangan bangsa Indonesia untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang damai, tentram, adil dan makmur.

Sebagai penghargaan bagi kaum perempuan Indonesia, terutama yang tinggal di DKI Jakarta, Jokowi berencana akan menyediakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) khusus untuk ibu-ibu. Hal tersebut menurutnya dapat membuat para ibu semakin aktif dalam berpartisipasi membangun Indonesia.

Tentang makna Hari Ibu sendiri, bagi Jokowi sangatlah sederhana. "Makna hari ibu untuk saya sendiri adalah kasih sayang. Sudah, itu saja, bukan yang lain," demikian ungkapnya.

Peringatan Hari Ibu ini dihadiri pula oleh istri Jokowi, Iriana Joko Widodo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama dan istrinya Veronica, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Fadjar Pandjaitan serta Satuan Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta.

Baca juga artikel lainnya :

Natal: Belajar Kesederhanaan & Damai Dari Yesus Sang Raja Damai

Adakah Tempat Di Hati Kita Untuk Yesus?

Indahnya Natal Bersama Keluarga

Resolusi 2013: Diet & Tubuh Lebih Sehat

The Shadow Puppet : Keberanian Ratu Ester Sinaga

Resep Kue Kering Natal Asal Belanda : Jan Hagel

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami