Kaleidoskop 2012 : 12 Berita Terpilih Tentang Kiamat 2012 (Bagian 1)

Nasional / 26 December 2012

Kalangan Sendiri

Kaleidoskop 2012 : 12 Berita Terpilih Tentang Kiamat 2012 (Bagian 1)

Budhi Marpaung Official Writer
2859

Kiamat menjadi salah satu topik terhangat yang dibicarakan selama tahun 2012. Selain karena banyak orang yang menantikan-nantikan tentang benar-tidaknya ramalan yang didasarkan atas kalender suku maya, tetapi juga menarik untuk melihat tingkah laku orang-orang dalam menyambut akhir zaman ini.
Berikut 12 berita terpilih dari redaksi Jawaban.Com mengenai Kiamat 2012 :

1. 28 Januari 2012, Hari Kiamatnya Facebook

Pihak Anynomous mengeluarkan ajakan kepada warga dunia maya untuk bergabung dalam gerakan mereka yang bernama Operation Global Blackout. Gerakan ini muncul untuk sebagai reaksi atas kebijakan Pemerintah Amerika Serikat yang bernama Pakta SOPA (Stop Online Piracy Act) dan PIPA (Protect IP Act).

Meski bukanlah perang di dunia nyata, tetapi perang virtual ini berhasil menarik perhatian para pengakses internet.

2. Meksiko Jadikan Kiamat Sebagai Tempat Wisata

Pemerintah Meksiko mengambil kesempatan ketika banyak orang membicarakan mengenai kiamat menurut kaleder suku Maya kuno dengan menyulap wilayah tempat suku Maya tinggal menjadi tempat wisata yang menarik dan layak dikunjungi oleh para turis mancanegara.

Pemerintah Meksiko menargetkan akan ada 52 juta turis yang akan mengunjungi negeri itu pada tahun 2012.

3. Harold Camping : Saya Tidak Akan Memprediksikan Kiamat Lagi

Setelah beberapa kali salah memprediksikan, pendiri Family Radio, Harold Camping mengumumkan pada awal bulan Maret 2012 bahwa dia tidak mempunyai rencana untuk memprediksi lagi tentang hari penghakiman dari Tuhan. Dia juga menyatakan permintaan maafnya kepada para pendengarnya dan mengakui kesalahan yang telah diperbuat olehnya tersebut.

4. Kondominium Anti Kiamat di Bawah Tanah

Sebuah kondominium mewah di bawah tanah Kansas, Amerika Serikat. Pengembangnya, Larry Hall menjamin kondominium yang bernama Dormsday Preppers ini anti kiamat, anti jilatan api matahari, anti serangan teroris, dan anti pandemi penyakit bahkan disebut tahan gempa.

Adapun fasilitas yang terdapat dalam kondominum tersebut antara lain kolam renang, bioskop, sekolah dan juga perpustakaan. Seperti dikutip dari dailymail, pengembang sudah mengumpulkan US$ 7 juta dari pembeli.

5. Sekte Bersimbol 666 :Kiamat Terjadi 30 Juni 2012

Sebuah sekte yang menamakan diri sebagai "Bertumbuh dalam Kasih" merilis ramalan kiamat mereka. Sebuah billboard pun dipasangkan di sejumlah lokasi di Amerika Serikat (AS). Adapun bunyi dari iklan billboard tersebut bahwa kiamat akan terjadi pada 30 Juni 2012 mendatang.

Billboard itu pun menampilkan pemimpin mereka, Jose de Luis de Jesus tengah tersenyum dengan simbol angka 666 tertera di bawahnya, mengajak orang bergabung dengan mereka.

6. Terjadinya Kiamat Menurut Para Astrofisikawan

Para astrofisikawan dari University of Warwick memberikan gambaran kiamat versi mereka. Menurut para ilmuwan ini,ada empat bintang putih kecil yang dikelilingi debu menutupi planet yang hancur. Bintang kerdil putih itu sendiri merupakan tahap akhir kehidupan bintang seperti matahari.

Menggunakan Hubble Space Telescope, para peneliti menemukan unsur-unsur yang paling sering terjdi dalam debu di sekitar keempat bintang tersebut adalah oksigen, magnesium, besi dan silicon. Empat komposisi yang juga membentuk bumi sekitar 93%.

"Apa yang kita lihat pada bintang kerdil putih ini merupakan kondisi beberapa ratus tahun cahaya yang menjadi gambaran masa depan bumi. Saat matahari mencapai akhir hidupnya, bintang ini menjadi raksasa merah begitu bahan bakar nuklir di intinya habis," paparnya.

bersambung...

Baca juga : 

Kisah Nyata Anak Tertolak yang Menemukan Kasih Tuhan

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com 

Langit dan Bumi Baru (Part 2)

Chord Lagu, Jumat (21/12) : Christmas This Year

Tips Sehat di Hari Natal

It's Christmas: Christmas Angel Edition, Sungguh Menyegarkan

Sumber : Jawaban.Com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami