Misa Natal Di Seluruh Pelosok Indonesia Berjalan Aman

Internasional / 26 December 2012

Kalangan Sendiri

Misa Natal Di Seluruh Pelosok Indonesia Berjalan Aman

daniel.tanamal Official Writer
2142

Situasi perayaan Natal 25 Desember 2012 di berbagai pelosok Indonesia berjalan kondusif dan aman. Daerah yang mendapat pengawalan ketat seperti di Poso yang masih dihantui aksi teror dan penembakan terhadap aparat kepolisian, juga terpantau aman dan tanpa gangguan sama sekali.

Di Bali, perayaan Natal dengan nuansa adat setempat begitu terasa. Di Di Gereja Paroki Roh Kudus, Desa Babakan Kabupaten Badung, Bali, seluruh ornamen Natal didalam gereja dihiasi sesuai dengan etnik Bali. Tak hanya itu, seluruh jemaat yang hadir untuk mengikuti misa juga mengenakan pakaian adat Bali, sebagai wujud akulturasi tradisi lokal Bali dengan nilai-nilai

Di Jawa Tengah, tepatnya di Karanganyar, perayaan Natal dilakukan oleh anak-anak TK dan SD Imanuel yang memainkan drama Yesus dan Bunda Maria. Acara juga dilanjutkan dengan menghiasi pohon natal. Para guru setempat, berharap setelah mendapat bimbingan dan motivasi melalui perayaan Natal, bisa memotivasi anak-anak untuk menjalani dengan berpegang pada nilai-nilai yang baik.

Di lereng gunung Merapi, Magelang ratusan umat Katolik menjalani pemberkatan, yaitu puluhan alat hingga benih pertanian mendapatkan pemberkatan dengan percikan air dari seorang Romo. Tidak hanya itu, pohon natal yang terbuat dari sayur mayur dan buah-buahan seperti kacang panjang, terong hingga buah salak setinggi 3 meter juga mendapatkan pemberkatan. Pemberkatan bagi alat pertanian sendiri bertujuan agar sang pencipta selalu memberkati dan memberikan kelimpahan bidang pertanian, kepada warga yang berprofesi sebagai petani.

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami