Ibu Konsumsi Banyak Karbohidrat Dapat Sebabkan Bayi Lahir Cacat

Info Sehat / 26 December 2012

Kalangan Sendiri

Ibu Konsumsi Banyak Karbohidrat Dapat Sebabkan Bayi Lahir Cacat

Puji Astuti Official Writer
4893

Ada mitos yang dipercaya masyarakat bahwa ibu hamil harus banyak makan, namun hal itu ternyata tidak sepenuhnya benar dan juga tidak sehat. Tentu saja, apapun yang berlebihan tidak baik, ibu hamil tetap harus makan secara seimbang.

"Konsumsi makanan bagi ibu hamil yang penting itu bervariasi, ada karbo, lemak, dan serat. Makan pun tidak perlu banyak, yang penting sedikit namun sering," demikian penjelasan dari dokter ahli obsteri dan ginekologi, dr. Ferbiansyah Darus, SpOG yang dirilis oleh Antaranews.com.

Selain variasi makanan, Febriansyah juga menyarankan agar ibu hamil tidak mengkonsumsi karbohidrat terlalu banyak, sebaliknya disarankan lebih banyak makan protein yang dibutuhkan oleh janin dalam kandungan.

"Terlalu banyak mengkonsumsi karbo bisa menyebabkan gangguan mekanisme karbohidrat yang menimbulkan kecatatan pada bayi atau ibunya," demikian ungkap Febriansyah.

Walau disarankan untuk mengkonsumsi protein, ibu hamil tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan cepat saji, makanan yang diawetkan dalam kaleng ataupun makanan beku. Lebih disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang segar.

Baca juga artikel lainnya :

Natal: Belajar Kesederhanaan & Damai Dari Yesus Sang Raja Damai

Adakah Tempat Di Hati Kita Untuk Yesus?

Indahnya Natal Bersama Keluarga

Resolusi 2013: Diet & Tubuh Lebih Sehat

The Shadow Puppet : Keberanian Ratu Ester Sinaga

Resep Kue Kering Natal Asal Belanda : Jan Hagel

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami