Ratusan Umat Muslim Ikut Menjaga Damainya Natal

Nasional / 24 December 2012

Kalangan Sendiri

Ratusan Umat Muslim Ikut Menjaga Damainya Natal

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
3446

Di Kupang, NTT Gerakan Pemuda (GP) Anshor setempat mengerahkan sedikitnya 100 personel Barisan Muda Anshor Serbaguna (Banser) untuk membantu pengamanan perayaan Natal di daerah itu.

"Ada ratusan remaja masjid yang akan membantu pengamanan Natal tahun ini," kata Ketua GP Anshor Wilayah NTT, Abdul Muis, kepada Tempo, Senin, 24 Desember 2012.

Pengamanan Natal ini, menurut dia, merupakan bentuk solidaritas umat muslim di daerah ini agar perayaan Natal berjalan dengan baik. Sekaligus menjaga kemajemukan dan toleransi antarumat beragama.

Personel Banser ini, katanya, akan ditempatkan di 19 gereja di Kota Kupang untuk membantu aparat keamanan amankan Natal, dengan mengenakan seragam Banser GP Anshor. Di setiap gereja, GP Anshor akan tempatkan lima hingga enam personel, yang akan membantu pengamanan selama perayaan Natal.

"Sore ini, kami akan melakukan apel siaga di pos komando (posko) Banser, sebelum terjunkan personel ke lapangan," katanya.

Walau beberapa waktu ini ada sedikit polemik akibat fatwa yang dikeluarkan MUI, namun suatu hal yang positif telah dilakukan beberapa putra-putri bangsa yang tetap mengedepankan hati nurani dan sikap toleransi bahwa pengucapan selamat natal maupun membantu pengamanan perayaan Natal tidaklah sama dengan pengucapan kalimat syahadat.

 

Baca Juga :

Subuh Ini Pekayon Terendam Banjir 1,5 M

Ternyata "Tak Beragama", Kelompok Terbesar Ketiga di Dunia

Banyak Hal Rusak 'Feel' Seks Suami Istri (Sesi 1)

Penyebab Perawat Kate Middleton Bunuh Diri

CLBK ala Katie Holmes dan Tom Cruise

Ferguson Harap CR 7 Kembali ke Setan Merah

Lionel Messi Unggul 25 Gol 'Top Scorer' La Liga

PBB Turun Tangan: Stop Sunat Kelamin Perempuan!

Sumber : tempo / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami