Subuh Ini Pekayon Terendam Banjir 1,5 M

Nasional / 24 December 2012

Kalangan Sendiri

Subuh Ini Pekayon Terendam Banjir 1,5 M

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
3000

Banjir kiriman dari Bogor memasuki kawasan Jakarta Timur dan perumahan warga di Pekayon, Pasar Rebo pun terendam air sampai 1,5 meter.

"Titik Pekayon, genangan saat ini 150 cm di RW 7. Tersedia perahu karet 1 unit, perahu galon 2 unit, dapur umum, 4 warga masih terjebak belum dapat dievakuasi, kekurangan perahu karet," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam pesan singkat kepada detikcom, Senin (24/12/2012) pukul 05.00 WIB.

Sejumlah warga pun mulai mengungsi ke tempat aman. Setidaknya ada 475 warga yang membutuhkan makanan cepat saji.

"Pengungsi Pekayon RT 7/RW 7 ada 10 KK, 40 Jiwa, RT 10/ RW 7 ada 101 KK, 375 Jiwa. RT 1/RW 7 ada 10 KK, 50 Jiwa. Totall 475 jiwa butuh makanan siap saji," katanya.

Sementara BPBD DKI Jakarta juga sudah mempersiapkan mengantisipasi banjir kiriman di Kampung Melayu. "Info Kampung Melayu sudah tersedia perahu karet, Satpol 1, dan BNPB 1, serta ban dalam untuk evakuasi 10. Info telah disiapkan dapur umum di Bidaracina RW 5, kekurangan perahu karet belum tersedia," papar Sutopo.

Sungguh ironis memang kalau setiap kali musim hujan datang, hal seperti ini selalu terjadi tiap tahun atau tiap lima tahun, namun bangsa Indonesia tetap tidak mengalami perubahan dan tidak bisa mengatasi masalah yang telah berulang kali terjadi.

 

Baca Juga :

Ternyata "Tak Beragama", Kelompok Terbesar Ketiga di Dunia

Penyebab Perawat Kate Middleton Bunuh Diri

CLBK ala Katie Holmes dan Tom Cruise

Ferguson Harap CR 7 Kembali ke Setan Merah

Lionel Messi Unggul 25 Gol 'Top Scorer' La Liga

PBB Turun Tangan: Stop Sunat Kelamin Perempuan!

Ahok Segera Gaji Pemulung Rp 2 Juta

Karya Sang Maestro

Sumber : banyak sumber / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami