Tanpa Pengawalan Polisi, Misa Natal GKI Yasmin Aman

Internasional / 24 December 2012

Kalangan Sendiri

Tanpa Pengawalan Polisi, Misa Natal GKI Yasmin Aman

daniel.tanamal Official Writer
2272

Meskipun tanpa pengawalan aparat keamanan, ibadah malam Natal Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin yang diselenggarakan di salah satu rumah jemaat di Taman Cimanggu, Bogor Barat, sekitar satu kilometer dari bangunan gereja mereka, Senin (24/12) malam, berlangsung aman.

Menurut juru bicara Bona Sigalingging, pihaknya sengaja tidak memberitahukan lokasi ibadah kepada kepolisian. Karena sebelumnya jika pihaknya memberitahukan lokasi ibadah, selalu ada ada kelompok masyarakat yang datang menolak ibadah jemaat GKI Taman Yasmin.

"Karena itu, sejak Februari kami tidak memberi tahu ibadah di persembunyian di rumah jemaat yang selang-seling dengan ibadah di seberang Istana Merdeka. Malam ini, ketika tidak memberi tahu (polisi) dan tertutup rapat, aman," kata Bona.

Dalam ibadah yang berlangsung aman dan penuh suasana haru tersebut, sekitar 60 orang jemaat mengikuti ibadah tersebut yang dimulai lebih kurang pukul 20.00, dengan dipimpin Alexander Paulus. Dalam pesan Natalnya, Alexander meminta agar umat tetap sabar kendati belum bisa beribadah di gereja mereka yang disegel Pemerintah Kota Bogor.

 

 


Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami