Bocah 3 Tahun Ini Berhasil Selamatkan Nyawa Ibunya

Serba-Serbi Sehat / 24 December 2012

Kalangan Sendiri

Bocah 3 Tahun Ini Berhasil Selamatkan Nyawa Ibunya

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2397

Jangan sepelekan kemampuan anak kecil. Aaaron Green, bocah berusia 3 tiga tahun ini berhasil menyelamatkan nyawa ibunya yang hampir melayang karena Hipoglikemia, suatu kondisi dimana seseorang kekurangan kadar gula. Bocah cerdas itu segera mengambil ponsel ibunya dan menghubungi nenek buyutnya ketika mendapati ibunya tidak sadarkan diri.

Lucunya, sebenarnya Aaron belum pernah memakai ponsel. Namun karena dia sering melihat ibunya memakai ponsel, bocah yang belum bisa membaca dan menghafal huruf itu secara acak akhirnya bisa menelpon sang nenek.

"Ibu sakit. Dia sangat sakit. Tolong ke sini dan tolong dia," kata Aaron melalui telepon kepada nenek buyutnya. Demikian dikutip dari Daily Mail, Kamis (6/12).

Nenek buyutnya kemudian menghubungi Kara McCoy yang merupakan sahabat Cally, ibunda Aaron dan tinggal di jalan yang sama. Kara bergegas datang ke rumah itu. Ketika mendapati Cally tergeletak tanpa respons, ia lantas melarikan sahabatnya itu ke rumah sakit. Di sana Cally terbaring koma selama lima hari.

Setelah sadar dari komanya, Cally mengaku takjub atas tindakan heroic putranya itu. Cally juga heran dengan anaknya yang tahu cara menggunakan telepon genggamnya yang dalam keadaan terkunci. Dia menuturkan, anaknya telah memencet tombol buku alamat dan langsung menelepon nenek buyutnya. Menurut penuturan Kara, Aaron juga terlihat sangat tenang mengatasi peristiwa itu.

Sumber : detikhealth/dailymail
Halaman :
1

Ikuti Kami