Jerman Buat Pohon Natal Raksasa Dari Piring

Nasional / 23 December 2012

Kalangan Sendiri

Jerman Buat Pohon Natal Raksasa Dari Piring

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2482

Pohon Natal menjadi salah satu ornamen khas yang menandai Natal. Tradisi yang mulai dilakukan sejak abad ke 16 di Jerman ini terus mengalami perkembangan, sehingga masyarakat pun kerap mengganti pohon Natal dengan bahan-bahan lainnya. Di Belgia, tepatnya di Hasselt salah satu pusat kuliner utama di sana, membuat pohon Natal raksasa dari piring dan cangkir.

Pohon setinggi sembilan meter dan berdiameter enam meter tersebut merupakan simbol dedikasi kota tersebut terhadap makanan. Pohon tersebut lantas dinamai The Taste Tree, yang merupakan sebutan dari kota tersebut “Capital of Taste”.

Proyek yang diprakarsai oleh MOOZ, salah satu perusahaan kreatif ini dibangun dari sekitar 5.000 piring dan cangkir yang didapatkan dari para penduduk. Rencananya, pohon dengan dominan warna putih dan biru ini akan dipajang hingga 6 Januari 2013.

"Proyek seperti ini berusaha membuat hidup di kota lebih menyenangkan lewat kreativitas. Warga lokal, komuter, turis, dan orang-orang yang kebetulan lewat tidak menyadarinya," kata Walikota Hasselt, Hilde Claes seperti dikutip dari laman Kompas.

Kreatifitas adalah salah satu anugrah Tuhan kepada manusia sehingga mampu membuat sesuatu yang biasa menjadi lebih menarik. Anugrah ini harus kita responi dengan penuh tanggung jawab, sehingga kita terus menghasilkan karya-karya yang bisa mempermuliakan Tuhan.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami