Gereja Katedral Jakarta Pasang Pohon Natal Batik

Internasional / 22 December 2012

Kalangan Sendiri

Gereja Katedral Jakarta Pasang Pohon Natal Batik

daniel.tanamal Official Writer
2887

Semakin banyak kreativitas yang digunakan dalam merias pohon natal. Seperti yang dilakukan oleh panitia Natal Gereja Santa Perawan Maria, Paroki Katedral Jakarta yang memasang Pohon Natal bernuansa batik.

Bukan hanya Pohon Natal yang dihias bernuansa batik, tapi seluruh ornamen pelengkap Natal juga dibuat dengan mengusung tema batik. "Kami memanfaatkan batik untuk nuansa Natal tahun ini, seluruhnya, mulai dari dekorasi, Pohon Natal, ornamen, kaos kaki, hingga bola-bola dipadu padankan dengan perca batik," ungkap Susyana Suwadie, kordinator Humas Panitia Natal 2012, dirilis  Tribunnews.com di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2012).

Khusus untuk Pohon Natal, lanjutnya, disusun dari pernak-pernik kain perca batik, buah pinus kering, dan jerami. Sisa-sisa kain perca dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai bunga, lalu dipasangkan di kerangka Pohon Natal dari besi.

Susyana mengatakan dirinya dan seluruh panitia yang berjumlah sekitar 50 orang, mengumpulkan sisa-sisa kain perca dari konveksi maupun para penjahit. "Untuk kain perca kami tidak kesulitan, karena banyak yang menyumbang kain perca sisa. Yang sulit, kami harus memadupadankan kain perca  disusun di rangkaian Pohon Natal, agar cantik dan indah," papar Susyana.

 

Sumber : Tribunnews - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami