Joel Osteen : Saya Masih Percaya Tuhan Baik

Internasional / 20 December 2012

Kalangan Sendiri

Joel Osteen : Saya Masih Percaya Tuhan Baik

Budhi Marpaung Official Writer
4629

Pendeta Joel Osteen muncul bersama istri dan anak-anak pada siaran acara NBC "Today", Senin (17/12), untuk membicarakan tragedi baru-baru ini yang terjadi di Newtown, Connecticut, Amerika Serikat di mana 26 anak-anak dan beberapa orang dewasa ditembak mati di Sekolah Dasar Sandy Hook .

Secara khusus, Osteen membahas masalah kontrol senjata, yang telah menjadi diskusi utama dalam beberapa hari terakhir kasus tragedi Newtown.

Ketika pembawa acara "Today" Matt Lauer bertanya kepada Osteen mengenai pandangannya terhadap kontrol senjata di AS, Osteen pun menjawab:"Saya Tidak mau Matt, karena isu-isu politik memecah belah kita."

"Untuk apa yang saya lakukan, saya sedang mencoba untuk menjangkau orang sebanyak mungkin…dan saya tidak tahu apa ada jawaban yang terbaik tapi saya hanya mencoba untuk membimbing dan memberi mereka harapan kebutuhan saat ini," tambah Osteen.

Selain tentang kontrol senjata, Osteen juga membahas pertanyaan yang banyak orang Amerika bertanya ketika terjadi tragedi: “Mengapa Allah yang begitu baik dan murah hati memungkinkan sesuatu seperti ini terjadi?"

"Tuhan memberi kita semua kehendak bebas kita sendiri. Dia memberi kita kebebasan memilih, Ia tidak menjadikan kita sebagai robot-Nya," jawab Osteen pada Lauer.

"Sayangnya, beberapa orang memilih untuk melakukan kejahatan, dan kita tidak selalu mengerti, tapi saya masih percaya bahwa Tuhan baik dan Tuhan bagi kita, namun Dia tidak membuat kita (otomatis) melakukan apa yang benar," pungkas Osteen.

Dari masa ke masa, Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang baik. Salah satu kebaikan-Nya adalah kita diberikan Tuhan hak untuk memilih, baik itu memilih yang baik maupun yang buruk. Namun begitu di saat yang bersamaan Dia juga menunjukkan melalui Alkitab mengenai resiko dari setiap pilihan yang kita ambil.

Jika bersandar kepada kata-kata yang ada di dalam Alkitab itu maka bila kita diperhadapkan haruskah melakukan perbuatan baik atau buruk maka jangan ragu memilih kebaikan karena itulah salah satu faktor yang akan membuat Anda diberkati oleh-Nya senantiasa.

Baca juga : 

Kisah Nyata Pria Muda yang Bergumul Dengan Homoseksualitas

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com 

5 Hal Penting yang Dibutuhkan Setiap Pernikahan Kristen

Yuk Atasi Sariawan Dengan Cara-Cara Sehat Ini

Langit dan Bumi Baru (Part 1)

Sumber : christianpost.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami