Petenis Inggris Ini Pun Pernah Mengalami Tragedi Penembakan

Nasional / 19 December 2012

Kalangan Sendiri

Petenis Inggris Ini Pun Pernah Mengalami Tragedi Penembakan

Lois Official Writer
2279

Penembakan anak-anak di Sekolah Sandy Hook, Connecticut, Amerika, menyisakan kenangan sedih di antara keluarga yang ditinggalkan. Ternyata, kisah yang sama juga pernah dialami oleh Andy Murray, petenis asal Inggris. Ini dia kisah hidupnya :

Murray selamat dari peristiwa serupa di tahun 1996. Jika tidak, tentu dia tidak bisa menjadi pahlawan tenis di Inggris Raya. Pada waktu itu dia juga masih berada di sekolah dasar, tepatnya di Dublane Primary School. Tragedi yang terjadi pada 13 Maret 1996 itu memakan korban 16 anak. Yang melakukannya adalah seorang pandu pramuka, Thomas Hamilton.

Pada detik kejadian itu, Murray yang punya firasat dan refleks cepat langsung bersembunyi di sebuah ruang kelas yang kosong. “Saya bisa saja menjadi salah satu anak-anak yang terbunuh itu,” kenangnya. “Soal tragedi itu, saya masih trauma. Itu alasan saya kenapa saya tak mau mengenangnya. Buat saya, sangat tidak nyaman memikirkan beberapa orang yang biasanya Anda kenal dan bersenang-senang bersama, lalu Anda menemukan mereka terbunuh. Itu menjadi hal yang tak bisa diterima otak saya,” jelasnya.

Kisah seperti ini memang meninggalkan bekas yang dalam, khususnya bagi orang yang merasakannya langsung. Namun, hidup harus terus berlanjut. Biarlah kisah ini membuat kita punya hati yang lembut buat mereka semua.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Tempat Nyaman dan Aman Menunggu Kiamat Agar Selamat

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Sumber : okezone.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami