Yuk Atasi Sariawan Dengan Cara-Cara Sehat Ini

Solusi Sehat / 18 December 2012

Kalangan Sendiri

Yuk Atasi Sariawan Dengan Cara-Cara Sehat Ini

Budhi Marpaung Official Writer
4926

Iklim yang tropis menjadi salah satu alasan utama mengapa kita, orang Indonesia seringkali terkena sariawan. Meski bukanlah penyakit yang dapat membawa kematian, tetapi ini dapat membawa masalah besar bagi setiap kita.

Salah satu dampak penyakit sariawan bagi orang yang menderitanya adaalh menghilangkan nafsu makan. Jika sudah begini maka otomatis daya tubuh kita pun akan semakin melemah. Apabila tubuh melemah, selain akan jatuh sakit lebih parah lagi, Anda dipastikan akan malas untuk melakukan apa-apa di dalam hari-hari Anda. Oleh sebab itu, kita perlu menangani hal ini secara serius.

Berikut beberapa cara sehat dan praktis untuk mengobati penyakit akibat kekurangan vitamin C ini :

1. Konsumsilah makanan yang memiliki kandungan vitamin C, B dan juga zat besi. Perlu anda ketahui tidak hanya kekurangan vitamin C saja sariawan bisa muncul mungkin juga disebabkan dari kekurangan nutrisi lainnya.

2. Konsumsi garam. Garam mengandung setidaknya yodium untuk mematikan kuman-kuman yang ada di dalam mulut sehingga bisa membantu dalam penyembuhan. Garam tersebut bisa anda larutkan dijadikan sebagai obat kumur, ingat jangan sampai terminum.

3. Tumbuk bawang putih lalu tempelkan atau di oleskan ke bagian yang sariawan.

4. Gosok gigi yang rutin seperti biasanya.

Jangan biarkan sariawan mengambil keceriaan dan semangat Anda untuk menjalani aktivitas yang telah Anda rancangkan. Selamat mencoba mempraktikan sejumlah cara diatas dan Tuhan Yesus memberkati.

Baca juga : 

Kisah Nyata Pria Muda yang Bergumul Dengan Homoseksualitas

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com 

Natal, Momen Tepat Bangkitkan Cinta Kepada Pasangan 

Sumber : stevenlieqy.wordpress.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami