Benarkah Jokowi Dinominasikan Sebagai Person of The Year?

Nasional / 17 December 2012

Kalangan Sendiri

Benarkah Jokowi Dinominasikan Sebagai Person of The Year?

Puji Astuti Official Writer
2577

Siapa yang tidak kenal dengan Joko Widodo atau lebih dikenal dengan nama Jokowi di Indonesia ini. Mantan Walikota Solo yang sekarang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini memukau Indonesia dengan sepak terjangnya. Namun ternyata bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang terpikat oleh pesona Jokowi, Kedutaan Besar Amerika Serikat dalam postingan Facebook-nya menominasikan Jokowi sebagai salah satu Person of The Year secara tidak resmi.  

"Itu posting Facebook saja, bukan sesuatu yang resmi dari Time.  Antara 8 orang itu, ada 3 orang yang tidak asal dari website Time: Gabby Douglas, Mars Rover (bukan manusia!), dan Jokowi.  Kalau membaca postingnya, kita tanya fans Facebook siapa Orang Terbaik 2012 menurut pendapat mereka," demikian pernyataan Acting Atase Pers Kedutaan Besar AS Philip Roskamp yang dirilis oleh Tribunnews.com, Senin (17/12).

"Menurut pendapat saya, sedikit aneh kalau orang Indonesia tidak tampil dalam postingnya, jadi tambah tokoh Indonesia.  Semoga tidak ada ketidakpahaman," demikian tambahnya.

Memang jika diteliti, nama Jokowi tidak ada dalam daftar Person of The Year di situs resmi majalah Time. Walau demikian, banyak pihak merasa bahwa Gubernur DKI Jakarta tersebut layak dinominasikan untuk mendapatkan gelar tersebut. Sebaliknya, Jokowi sendiri saat ditanya oleh wartawan tentang isu ini, ia menjawab tidak tahu dan merendah dengan mengatakan bahwa dirinya hanya kelas RT saja.

Semoga postingan iseng dari pihak Kedubes AS ini menjadi sebuah kenyataan walau mungkin tidak di tahun ini. Jika dalam lima tahun kedepan Jokowi bekerja keras dengan dukungan masyarakat seperti saat ini, tentu bukan sesuatu yang mustahil ia menjadi orang yang berpengaruh bukan hanya di Jakarta ini, namun juga di Indonesia juga dunia. Mari terus dukung Jokowi dan Ahok membangun Jakarta.

Baca juga artikel lainnya : 

Sumber : TribunNews.com | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami