Gereja Gunakan Twitter Untuk Sebar Sukacita Natal

Nasional / 16 December 2012

Kalangan Sendiri

Gereja Gunakan Twitter Untuk Sebar Sukacita Natal

daniel.tanamal Official Writer
2134

Usaha gereja untuk terus menjangkau umatnya melalui berbagai cara terus dilakukan. Menyadari bahwa jejaring sosial merupakan media yang sering digunakan oleh umat, maka para pemimpin gereja di Inggris merencanakan untuk menggunakan Twitter sebagai media kampanye untuk menyebar pesan sukacita Natal.

Nantinya kampanye sukacita melalui Twitter ini akan menggunakan hashtag #ChristmasStartsWithChrist, yang ditayangkan pada Malam Natal. Tercatat sebanyak 16.000 paroki dari seluruh gereja yang ada di Inggris akan mengirimkan tweet sukacita dan makna Natal kepada 10 juta pengguna Twitter negara tersebut.

“Ini adalah pertama kalinya, sukacita dan kegembiraan Natal akan disiarkan secara luas di Twitter. Ada sejumlah besar pengguna media sosial yang dapat ditemukan di manapun di seluruh negeri. Ini adalah undangan bagi mereka untuk bergabung bersama-sama merayakan sukacita kelahiran Kristus ke dunia, menyebarkan makna Natal yang sesungguhnya kepada khalayak digital baru,” papar Direktur Komunikasi Dewan Uskup Agung Rev. Arun Arora.

Beberapa pemimpin gereja yang akan berkicau adalah Uskup Agung Canterbury Dr Rowan Williams dengan akun @lambethpalace, Uskup Agung York Dr John Sentamu @johnsentamu, dan Uskup Agung Designate Justin Welby @bishopofdurham. Juga seluruh jemaat dan gereja dari seluruh Inggris melalui akun @c_of_e.
 

Disinilah peran gereja untuk mengikuti perkembangan jaman dalam kerangka untuk merangkul umatnya tetap didalam kasih dan kebenaran akan Kristus. Pesan Natal harus sampai kepada setiap orang untuk mengabarkan makna dan pesan kelahiran Sang Juruselamat bagi umat manusia.

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami