Ahok : Beruntung Pak Gubernur Mau Turun Terus!

Nasional / 15 December 2012

Kalangan Sendiri

Ahok : Beruntung Pak Gubernur Mau Turun Terus!

daniel.tanamal Official Writer
3071

Menanggapi respon dan reaksi warga Jakarta terhadap dampak dari beberapa kebijakan-kebijakan tidak populer yang diambil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan juga dirinya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama menyatakan bahwa pada nantinya warga akan mengikuti secara baik.

Ahok menilai sendiri bahwa setiap kebijakan yang diambil adalah maksud yang baik, karena itu dirinya melihat bahwa warga pun akan punya hati untuk mengikuti yang baik. "Nanti lama-lama ikut kok, suasananya akan kebawa. Kalau kita beri habit yang baik, nanti yang bawah, masyarakatnya ada hati untuk perbaiki juga," katanya di Balaikota Jakarta, Kamis (13/12). 

Dirinya sangat yakin akan semangat masyarakat ibu kota yang memiliki keinginan untuk Jakarta yang lebih nyaman dan tenteram. Namun menurutnya jika pemerintahnya tak acuh, masyarakat juga terbawa cuek. “Kalau kita lakukan dengan baik, orang Jakarta akan ikut dengan baik. Pasti," terangnya. 

Selain itu mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan bahwa keadaan memang tidak dapat diselesaikan secara cepat seperti membalikan telapak tangan. Namun dengan konsistensi Gubernur Jokowi yang terus turun ke bawah untuk menyerap aspirasi warga maka perubahan tersbut pasti berangsur terjadi.

"Kalau kita sudah mulai, masyarakatnya yang penting merasa pejabat itu datang. Banjir kayak apa juga besarnya, masyarakat sadar, enggak bisa membalikan tangan seperti lampu aladin. tiap kejadian penjabatnya care, mikirin. Jadi kita beruntung ada Pak Gubernur yang mau turun terus," puji politisi berusia 46 tahun ini. 

Cara yang dilakukan oleh Jokowi dan Ahok dalam mengambil kebijakan dan menjalankan program di DKI Jakarta memang terus menuai pujian sekaligus pertanyaan, hingga cibiran. Namun kebijakan mereka untuk terus turun langsung ke lapangan melihat nasib warga ibukota patut diacungi jempol. Sudah lama Indonesia kehilangan pemimpin yang mau turun menyerap aspirasi warga dan memimpin secara rendah hati seperti yang mereka tunjukan.

 

 


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami