GKI Yasmin Undang SBY Natalan Di Gereja Mereka

Internasional / 15 December 2012

Kalangan Sendiri

GKI Yasmin Undang SBY Natalan Di Gereja Mereka

daniel.tanamal Official Writer
2444

Jemaat GKI Yasmin secara resmi mengirimkan undangan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menghadiri peringatan Natal GKI Yasmin pada Selasa, 25 Desember  mendatang di Gereja GKI, Jl. KH Abdullah bin Nuh 31, Taman Yasmin, Bogor.

Undangan yang dikirim oleh pengurus GKI Yasmin pada Rabu (12/12) yang ditembuskan kepada Ketua Komnas HAM, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), dan The Wahid Institute itu juga sekaligus sebagai simbol membuka resmi kembali gereja  yang sudah dua tahun ditutup.

“Kami dengan hormat mengundang Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu, untuk kiranya berkenan hadir, sekaligus simbol membuka resmi kembali gereja, sesuai putusan MA dan rekomendasi wajib Ombudsman RI", jelas Bona Sigalingging, Juru Bicara GKI Yasmin seperti dirilis Beritasatu.com, Kamis (13/12).

Seperti diketahui, jemaat GKI Yasmin sudah dua tahun tidak dapat ber-natalan di gereja mereka sejak 2010 silam akibat larangan dari pemerintah kota yang menolak putusan Mahkamah Agung (MA) mengenai sah-nya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dimiliki GKI Yasmin.

"Kami berharap, Pak SBY akan menorehkan contoh nyata pada tanggal 25 Desember di GKI Yasmin. Dan pada tanggal 25 Desember akan dilihat sebagai simbol hari kembalinya supremasi hukum dan konstitusi di negara kita, hari di mana Bhinneka Tunggal Ika mewujud nyata,”  tambah Bona dalam pernyataan tertulisnya.

Keindahan kebersamaan dan hidup toleransi umat beragama didalam Pancasila akan tercoreng jika Pemerintah terus menerus tutup mata dan melakukan pembiaran terhadap pelanggaran hukum yang terus terjadi didepan mata.

Sumber : Beritasatu.com
Halaman :
1

Ikuti Kami