Gereja Anglikan Pakai Twitter Sebarkan Kasih Kristus di Natal

Internasional / 15 December 2012

Kalangan Sendiri

Gereja Anglikan Pakai Twitter Sebarkan Kasih Kristus di Natal

Lois Official Writer
2067

Tidak hanya Paus Benediktus, kini para uskup senior gereja Anglikan di Inggris pun mulai mengirim misa Natal dengan menggunakan twitter. Uskup Agung Canterbury, oemimpin gereja Anglikan Inggris dan uskup agung baru terpilih, akan merayakan hari lahirnya Yesus dengan sebuah kampanye menggunakan media sosial. Para jemaat dari sekitar 16.000 gereja diajak untuk mengirim tweet pada malam Natal dan Hari Natal.

Uskup Agung Canterbury, Dr. Rowan Williams, penerusnya Uskup Durham, Justin Welby serta Uskup Agung York, Dr. John Sentamu masing-masing akan menulis pesan misa lewat tweet. Diperkirakan ada yang menulis tweet dari lagu pujian Natal ataupun misa tengah malam, sebelum memberikan pesan Natal pada keesokan paginya saat pesan utama Natal dari misa di Gereja Katedral Canterbury. Keuskupan York dan katedral Durham juga dikabarkan akan men-tweet.

Dewan Keuskupan Inggris menyatakan momen istimewa tersebut merupakan kesempatan untuk menyebarkan kabar baik tentang Natal. “Ini merupakan kesempatan hebat bagi gereja-gereja untuk menebar kabar baik Natal keluar dan kepada orang-orang dan ke rumah-rumah.” Kata Pastor Arun Arora dari Dewan Keuskupan. Kampanye twitter ini akan memakai hashtag #ChristmasStartsWithChrist.

Langkah yang luar biasa dari gereja dalam menghadapi perkembangan jaman dan teknologi sehingga menggunakannya sebagai alat dalam menyebarkan kasih Yesus ke seluruh dunia.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Tempat Nyaman dan Aman Menunggu Kiamat Agar Selamat

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Sumber : bbc.co.uk by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami