Ini Bukti Bahwa Air Bah di Jaman Nuh Pernah Ada

Internasional / 14 December 2012

Kalangan Sendiri

Ini Bukti Bahwa Air Bah di Jaman Nuh Pernah Ada

Lois Official Writer
11124

Kisah Nuh bisa jadi benar-benar terjadi, seperti yang dikatakan dalam Alkitab. Hal ini dibuktikan oleh arkeolog air Robert Ballard, arkeolog yang menemukan Titanic. Dia mengklaim bahwa tim peneliti telah menemukan bukti yang menunjukkan banjir maha besar yang dijelaskan dalam Alkitab, didasarkan pada peristiwa nyata.

Ballard mulai menyelidiki sebuah teori kontroverisal yang diajukan oleh dua ilmuwan dari Universitas Columbia tentang adanya banjir besar di wilayah Laut Hitam dimana pada waktu itu Laut Hitam adalah danau air tawar yang dikelilingi lahan pertanian saat itu. Selain itu, dia juga meneliti dari sebuah studi yang pernah dilakukan William Ryan dan Walter Pitman pada 1997 lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan ABC News, ia mengatakan bahwa sebagian besar wilayah dunia tertutup oleh es sekitar 12 ribu tahun lalu. Saat gletser mulai mencair pada periode pemanasan bumi pada 5.600 SM, air tersebut segera memenuhi lautan di dunia. Menurut Ballard, peristiwa inilah yang kemudian menyebabkan banjir di seluruh dunia.

Timnya memastikan temuan Ryan dan Pitman tersebut. Lebih dari 60 ribu mil persegi tanah telah tergenang. Kekuatan air sebesar 200 kali dari air terjun Niagara, yang menyapu seluruh permukaan daratan. Inilah yang mengakibatkan Laut Hitam yang semula merupakan air tawar menjadi air asin. Ballard meyakininya dengan bukti perhitungan karbon dari cangkang yang ditemukan sepanjang garis pantai, cangkang yang ternyata berumur 5.000 tahun SM. Timnya berencana kembali ke Turki pada musim panas mendatang, tempat ditemukannya kapal yang dipercaya sebagai kapal Nuh.

Sungguh menakjubkan bagaimana Alkitab selalu bisa dibuktikan kebenarannya, bahwa Alkitab tidak hanya omong kosong belaka saat membuat semua cerita yang penuh hal-hal besar tersebut. Alkitab juga tidak bohong saat mengatakan bahwa keselamatan ada di dalam Yesus saja.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Tempat Nyaman dan Aman Menunggu Kiamat Agar Selamat

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami