Thailand Hadapi Singapura di Final Piala AFF 2012

Nasional / 13 December 2012

Kalangan Sendiri

Thailand Hadapi Singapura di Final Piala AFF 2012

daniel.tanamal Official Writer
2126

Partai Final Piala AFF 2012 akan mempertemukan dua negara yang sebelumnya selalu difavoritkan menjadi juara, Thailand dan Singapura setelah dalam laga semifinal keduanya mengalahkan lawan-lawannya. Thailand mengalahkan Malaysia 2-0 (agregat 3-1) sementara Singapura menundukan Filipina 1-0 (ag 1-0).

Bermain dihadapan pendukungnya di Stadion Jalan Besar Rabu (12/12), Singapura tampil mendominasi permainan. Timnas asuhan Rabu Radojko Avramovic itu berhasil mencetak gol tunggal kemenangan lewat sepakan keras bomber andalan Khairul Amri menit ke-19 usai memanfaatkan tendangan bebas Shahdan Sulaiman. Meskipun sempat bangkit untuk mengejar ketertinggalan, Filipina tidak mampu menembus jala The Lions yang hingga pertandingan berakhir tetap mempertahankan skor 1-0.

Sementara itu di Stadion Supachalasai, Bangkok, Kamis (13/12) laga Thailand menghadapi Malaysia berjalan ketat dan menarik. Pada babak pertama kedua tim saling bertukar serangan. Naas bagi Harimau Malaya, ketika harus bermain dengan sepuluh orang pemain akibat pemainnya Mohamad Fadhli menerima kartu kuning kedua pada menit ke-43. unggul jumlah pemain membuat Thailand lebih dominant menguasai jalannya pertandingan.

Dua gol kemenangan Thailand sendiri baru tercipta dibabak kedua lewat Teerasil Dangda pada menit ke-60 dan Theerathon Bunmathan empat menit berselang. Meski memeiliki peluang emas melalui Norshahrul Idlan dan Mohd Safee Sali, Malaysia tidak mampu menyarangkan gol ke tim Gajah Putih. Unggul agregat 3-1, Thailand pun merengkuh final untuk yang keenam kalinya.

Thailand dan Singapura akan bertemu di Partai Final yang akan berlangsung secara home and away pada 19 dan 22 Desember. Masing-masing tim telah menjuarai Piala AFF sebanyak tiga kali. Kedua tim pernah bertemu dalam final pada 2007 silam, kala itu Singapura menang agregat 2-1.

 

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami