Gereja-gereja di Yogyakarta Dipasangi Metal Detector

Internasional / 12 December 2012

Kalangan Sendiri

Gereja-gereja di Yogyakarta Dipasangi Metal Detector

daniel.tanamal Official Writer
2575

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru sejumlah tempat mendapat pengamanan khusus dari aparat keamanan. Seperti yang dilakukan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan memasang metal detector di beberapa gereja besar di wilayah tersebut.

Selain sebagai upaya screening keamanan menjelang Misa Natal, rasa aman memang perlu diciptakan agar jemaat dapat mengikuti ibadah dengan tenang. Sementara itu Kapolda DIY Brigjen Sabar Rahardjo menegegaskan bahwa pengamanan Natal nanti akan melibatkan aparat dari TNI. "Personil kita ada 1.500, dan akan di backup oleh TNI," jelasnya seusai mengikuti Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menyambut Natal dan Tahun Baru, Selasa (11/12).

Selain metal detector pihak keamanan juga menempatkan penembak jitu di sejumlah titik rawan untuk mengkondusifkan lingkungan. Selain pihak keamanan, organisasi masyarakat yang tiap tahunnya juga ikut serta memberikan pengamanan, kali ini kembali turun lapangan. "Kita akan koordinasikan dengan aparat berwajib. Kita siap tempatkan personil untuk membantu pengamanan termasuk di Gereja," ungkap Ketua PW GP Anshor DIY Fairus Ahmad.

Fairus Ahmad juga optimis dengan langkah ini akan terus menjaga kerukunan dan sikap saling menghormati diantara sesame masyarakat. "Harapan kita kerukunan dan saling menghormati tetap dijaga oleh masyarakat agar suasana tetap kondusif," tandasnya.

 

 


Sumber : okezone - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami