Hari Ini GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Kirim Ribuan Kartu Pos Untuk SBY

Nasional / 9 December 2012

Kalangan Sendiri

Hari Ini GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Kirim Ribuan Kartu Pos Untuk SBY

daniel.tanamal Official Writer
3168

Perjuangan melawan tindak diskriminasi antar umat beragama di Indonesia terus berlangsung. Melalui dua jemaat gereja yang hingga hari ini tidak mendapatkan keadilan dari pemerintah, GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia akan kembali mengadakan ibadah minggu didepan Istana Negara Jakarta, Minggu 9 Desember 2012.

Berbeda dengan ibadah-ibadah sebelumnya, kali ini bersama-sama dengan kawan-kawan lintas agama, jemaat akan membacakan dan menyerahkan kurang lebih 5000 kartu pos yang berisi dukungan agar putusan Mahkamah Agung yang mengesahkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari dua gereja tersebut, serta rekomendasi wajib Ombudsman untuk kasus GKI Yasmin, segera dilaksanakan mulai Selasa 25 Desember 2012, sehingga kedua jemaat dapat beribadah di gerejanya masing-masing secara legal mulai Natal 2012 ini.

Dihubungi terpisah oleh Jawaban.com, koordinator media GKI Yasmin Kris Hidayat mengatakan meski kartu pos ini dikirim pada tanggal 9 Desember, namun pihaknya akan terus mempersilahkan kawan-kawan lain atau masyarakat untuk terus mengirim kartu pos tersebut kepada Presiden.

“Teman-teman begitu antusias terhadap kartu pos ini, karena itu meski kita hantar pada tanggal 9 ini, biar saja setelah itu orang-orang yang tetap akan mengirim ya kita persilahkan. Karena itu kartu pos tersebut akan terus berdatangan hingga hari natal ke istana presiden,” katanya seusai bedah buku Victor Silaen - Bertahan di Bumi Pancasila (Belajar dari Kasus GKI Yasmin) di Mall of Indonesia Jakarta, Jumat (7/12).

Ketika ada satu gereja mengalami diskriminasi dan ketidakpastian hukum, apapun alirannya kita wajib ikut mendukung dan ikut menyuarakan aspirasi keadilan tersebut. Karena bukan hanya kepentingan gereja dan umat Kristen yang kita perjuangkan, namun penegakan hukum dan keadilan yang harus diterapkan secara merata di negara ini tanpa memandang suku, agama dan kepercayaan.

 

 


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami