Berita Menarik Dari Dunia Hewan Minggu Ini

Nasional / 8 December 2012

Kalangan Sendiri

Berita Menarik Dari Dunia Hewan Minggu Ini

daniel.tanamal Official Writer
3109

Sejumlah kabar dan peristiwa terjadi sepanjang minggu ini. Ada beberapa informasi berita menarik yang terjadi dan dialami oleh para hewan yang berinteraksi dengan manusia. Tingkah laku mereka menjani nilai keunikan sendiri juga beberapanya menginspirasi kita.

Ular kobra membuat pesawat terbang mendarat darurat

Seekor ular menggigit seorang penumpang yang tengah menyelundupkan hewan reptil tersebut disebuah kabin pesawat terbang Egypt Air dari Kairo ke Kuwait. Suasana didalam pesawat pun menjadi tidak terkendali, gaduh dan tegang. Sang pilot pun harus melakukan pendaratan darurat di Kota Al Ghardaqa, Mesir, seperti dirilis CNN, Rabu (5/12)

Setibanya didarat, pihak berwenang Mesir pun langsung menginterogasi pria berusia 48 tahun yang digigit ular yang dibawanya sendiri. berdasarkan hasil penyelidikan ditemukan, pria yang memilik toko binatang reptil di Kuwait tersebut sengaja memasukan ular kobra Mesir ke dalam kabin. Ular itu mengigit ketika si empunya ular mencoba mengendalikan ular yang mendesis di bawah kursi penumpang itu. 

Anjing pintar mengemudi mobil

Bertujuan untuk menunjukkan bagaimana intelligensi anjing  agar banyak orang yang akan mengadopsi, sekelompok pecinta hewan di New Zealand melatih tiga anjing untuk belajar mengemudi selama delapan minggu. Hasilnya ketiga anjing yang diberi nama Porter, Monty dan Ginny lancar menjalankan kemudi, memasukkan gigi, dan mengarahkan setir sebuah simulator Mini Cooper.

"Mereka sudah bisa memasukkan gigi dan mengemudikan mobil tersebut. Namun, kami memiliki remote yang bisa setiap saat dapat menghentikan laju mobil itu, Mereka sangat cerdas. Impian kami agar semua orang diseluruh kota-kota besar dan di seluruh Australasia akan bangga jika memiliki anjing-anjing ini,” ujar Kepala Auckland SPCA, Christine Kalin. Seperti dikutip Orange, Rabu (5/12).

Seorang Ibu menyusui seekor monyet

Ternyata rahasia sukses pelatih monyet paling ternama di China bernama Huang Aiqing ada pada istrinya yang mengakui bahwa rahasianya itu karena dirinya menyusui monyet peliharaannya sendiri. Monyet itu sendiri biasa disalurkan untuk bermain film, sirkus, teater dan artis jalanan.

Pasangan yang tinggal di Nanyang, provinsi Henan, Cina ini mengadopsi satu monyet sebagai anak kedua dan teman bermain untuk anak mereka, Ti. "Ketika saya melihat dia bermain dengan anak saya, saya bisa melihat seberapa dekat kita dengan mereka dan mereka kepada kami dan saya senang anak saya memiliki teman bermain yang baik," ujar Huang dilansir Daily Mail, Rabu (5/12).

Keluarga ini Pelihara Badak

Seekor anak badak yang sudah yatim piatu seberat dua ton dipelihara oleh sebuah keluarga di Zimbabwe di rumahnya. Kedekatan yang kini terjadi diantara badak dan keluarga Anne Whittal itu begitu erat. Badak bernama Jimmy ini menjadi yatim piatu ketika ibunya ditembak oleh pemburu di Afrika Selatan 2007 silam.

Kedekatan itu terlihat ketika sang badak diberi kebebasan untuk datang dan pergi sesuka hati, namun dang badak terus bermain dengan Anne karena menganggap wanita 71 tahun itu adalah ibunya sendiri. "Tidak ada keraguan bahwa Jimmy melihat Anne sebagai ibunya. Hal ini tidak mengherankan karena Anne sering memberikan susu botol untuk Jimmy, lima sampai enam kali sehari ketika masih bayi,” ujar Fotografer David Hulme, orang yang menemukan badak itu ketika bayi, dikutip Daily Mail, Kamis (6/12).


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami