Drogba Hadiahi Cincin 12,3 Milyar Untuk Kawan-Kawannya

Nasional / 7 December 2012

Kalangan Sendiri

Drogba Hadiahi Cincin 12,3 Milyar Untuk Kawan-Kawannya

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
3318

Didier Drogba pemain asal Pantai Gading yang kini menjadi ujung tombak Shanghai Shenhua itu ternyata memiliki solidaritas yang tinggi dan suka memberi.

Drogba yang sudah delapan tahun menjadi striker di Chelsea FC tampaknya tidak dapat melupakan kenangan terindahnya saat meraih gelar juara Liga Champions musim. Oleh karena itu, pesepakbola berusia 34 tahun ini berinisiatif untuk memberikan kejutan dan kado spesial untuk mantan rekan-rekannya di Chelsea.

Tidak tanggung-tanggung, Drogba mengeluarkan uang sebesar 800 ribu poundsterling atau sebesar 12,3 miliar rupiah untuk biaya pembuatan cincin emas yang bertabur berlian dan saphire kepada setiap mantan rekannya di Chelsea yang berhasil mengalahkan Bayern Muenchen di laga final Liga Champions musim lalu.

Desain cincin itu sendiri tergolong unik, selain bertabur batu mulia, cincin ini pun dihiasi dengan nama pemain dan nomor punggung masing-masing pemain, sebuah ornamen trofi Liga Champions, serta tanggal di mana mereka mengalahkan Muenchen, sekaligus skor di laga final tersebut.

Dalam acara makan malam yang diadakan di Hotel Chelsea Harbour itu tampak beberapa pemain Chelsea, sperti John Terry, Paulo Ferreira, Daniel Sturridge, Ryan Bertrand, David Luiz, Ashley Cole, dan Branislav Ivanovic. Namun, dalam acara tersebut tidak terlihat kehadiran Fernando Torres, dan mantan manajer Chelsea yang berhasil membawa Drogba dan Chelsea menjadi juara Liga Champions, yakni Roberto Di Matteo.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah diraih klub ini malam itu, dan saya mencoba untuk memberikan sesuatu kepada tim ini, jadi kita dapat mengenang masa-masa itu," ujar Drogba. Kalimat Drogba pun direspon oleh Terry dengan mengatakan, "Anda adalah pahlawan saya, dan semua orang di Chelsea mencintaimu," tandas Terry.

Tindakan Didier Drogba ini menjadi suatu bukti bahwa bila suatu komunitas atau klub telah menjadi rumah dan keluarga sendiri bagi seseorang, bahkan membuat dirinya bangga dan sukses, maka mengeluarkan berapa pun besarnya uang tidaklah menjadi suatu hal yang memberatkan.

 

Baca Juga :

Pemuridan Adalah Amanat Agung

Mengerikan, Dunia & Generasi Ini Dikuasai Pornografi

Es Ditemukan di Merkurius, Planet Dengan Suhu 427 Derajat

Penyiar Berpura-Pura Jadi Ratu Elizabeth Palsu

Manusia Tertua dan Perempuan Tertinggi di Dunia Meninggal

 Jelang Natal, Saat Tepat Introspeksi Diri

Percayalah, TUHAN Ingin Hal-Hal Baik Terjadi Pada Anda

3 Kunci Mengubah Anak Yang Terbiasa Merengek

Sumber : banyak sumber / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami