Jadi Tersangka, Menpora Andi Mallarangeng Mengundurkan Diri

Nasional / 7 December 2012

Kalangan Sendiri

Jadi Tersangka, Menpora Andi Mallarangeng Mengundurkan Diri

Puji Astuti Official Writer
1990

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat sejarah baru dengan menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan sarana dan prasarana olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Penetapan tersangka tersebut direspon positif oleh Andi dengan menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri dan siap menghadapi pemeriksaan KPK.

"Sehubungan dengan pengumuman penetapan KPK tentang pencekalan saya kemarin, tanggal 6 Desember, maka saya telah menghadap Bapak Presiden dan mengajukan surat pengunduran diri saya," demikian pernyataan Andi saat melakukan jumpa pers di Kemenpora, Jakarta, pada Jumat (7/12).

Penetapan Andi Mallarangeng sebagai tersangka telah dikomfirmasi oleh Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas pada Kamis (6/7). Ihwal penetapan Andi Mallarangeng sebagai tersangka diketahui melalui surat pencegahan yang dikirim KPK kepada Direktorat Jenderal Imigrasi Hukum dan Hak Asasi Manusia tertanggal 3 Desember 2012 dengan nomor 4569/01-23.12.2012.

Perihal pengunduran diri Andi dari jabatannya sebagai menpora mendapat respon positif dari berbagai tokoh, mengingat tidak banyak pejabat publik yang berjiwa besar di negeri ini yang mau mengundurkan diri dari jabatannya saat terkait kasus.

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Investasi yang Diperlukan Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Pasangan Merengek Minta Perhatian? Lakukan Cara Ini

Investasi yang Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Resep Gingerbread, Kue Natal yang Unik

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami