Menpora Puji Perjuangan Timnas di Piala AFF 2012

Nasional / 3 December 2012

Kalangan Sendiri

Menpora Puji Perjuangan Timnas di Piala AFF 2012

daniel.tanamal Official Writer
2724

Salah satu hal positif yang didapat oleh Tim Nasional Indonesia pasca tersingkir dari Piala AFF 2012 adalah apresiasi masyarakat yang begitu tinggi terhadap perjuangan mereka. Meskipun tampil dengan kekuatan tim yang minim namun pasukan Nil Maizar tetap menunjukan konsistensi mereka dalam bertanding.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng pun ikut mengapresiasi perjuangan Elie Aiboy dkk. “Saya mengapresiasi para pemain dan pelatih yang telah berjuang membela merah-putih di Piala AFF. Jangan menyalahkan pemain dan pelatih apabila kita kalah. Kemarin kekuatan kita hanya 50 persen plus satu Bambang Pamungkas,” tuturnya di Jakarta, Minggu (3/12).

Selain itu Andi juga menyoroti konflik berkepanjangan sepakbola Indonesia yang tidak kunjung surut dan berdampak bagi keutuhan timnas. “Ini dampak dari konflik berkepanjangan. Jadi kita tidak bisa menurunkan kekuatan sesungguhnya di Piala AFF 2012. Walaupun begitu Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF sudah cukup baik. Buktinya mereka hanya kalah dari Malaysia, itupun akibat dua gol cepat yang terjadi di babak pertama,” katanya.

Untuk itu Andi mengharapkan agar semua pihak terkait dalam tubuh sepakbola Indonesia segera menyelesaikan konflik dan bersatu untuk kemajuan timnas kedepannya. “Kesempatan ini tepat untuk semua pihak baik itu PSSI, KPSI, ISL dan IPL untuk bersama menyelesaikan konflik ini. Mari sama-sama melakukan rekonsiliasi seperti yang sudah diamanatkan di dalam MOU yang telah disepakati. Semua pihak menjalankan MoU dengan konsisten sesuai agenda yang ada, kalau persoalan ini selesai maka Timnas Indonesia akan kuat.”

Potensi terbesar setiap manusia dalam menapaki kehidupan dan masa depannya adalah adanya kesatuan dan kesehatian. Hanya kesadaran kolektif dan sikap nasionalis saja yang dapat membuat sepakbola Indonesia kembali meraih prestasi dan berbuat banyak di pentas internasional.

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami