Orang Kristen Abad 21 Lebih Suka Menginjili Lewat Pertemanan

Internasional / 30 November 2012

Kalangan Sendiri

Orang Kristen Abad 21 Lebih Suka Menginjili Lewat Pertemanan

Budhi Marpaung Official Writer
5482

Kebanyakan orang Kristen percaya bahwa berbagi iman mereka dengan teman-teman adalah bentuk yang efektif dari penginjilan, demikian hasil sebuah survei yang dilakukan Evangelical Alliance baru-baru ini.

Adapun survei yang dilakukan oleh Evangelical Alliance ini adalah untuk melihat apakah orang Kristen masih menginjili di abad 21.

Hasil ini sendiri semakin memperlihatkan fakta bahwa orang Kristen yang ada sekarang lenih menyukai membicarakan iman mereka bukan lewat berkhotbah secara terbuka seperti halnya yang dilakukan pada pertengahan abad ke-19 dan awal abad ke-20, tetapi melalui hubungan pertemanan.

Hanya sembilan persen dari responden yang menyatakan bahwa jalan khotbah adalah cara yang efektif untuk berbicara tentang Yesus, delapan puluh persen mengatakan bahwa pertemanan adalah tempat yang lebih aman dan lebih efektif untuk berbagi keyakinan mereka.

Dari hasil survei yang sama menunjukkan bahwa lima puluh tujuh persen mengatakan tindakan mereka yang akan menbawa orang kepada Yesus, bukan kata-kata mereka.

Yang menarik dari hasil studi Evangelical Alliance adalah 87 besar persen dari mereka yang disurvei mengatakan mereka merasa citra publik yang buruk dari Gereja dan para pemimpinnya telah menghambat penginjilan.

Apapun metode penginjilan yang kita lakukan sebenarnya, biarlah itu dapat menjadi alat yang efektif untuk membawa banyak jiwa kepada Tuhan Yesus Kristus.

Baca juga : 

Kisah Nyata Gadis yang Dendam Kesumat Kepada Ayah Kandungnya

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Honey, We Need Vacation

Ingin Tubuh Kebal Penyakit ? Ikuti 3 Langkah Ini !   

We Have A Savior, Lagu Natal Indah Dari Hillsong 

Merencanakan Tanpa Tuhan

Sumber : christiantoday.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami