Patung Yesus di Tempat Bermain Ski Digugat Ateis

Internasional / 30 November 2012

Kalangan Sendiri

Patung Yesus di Tempat Bermain Ski Digugat Ateis

Lois Official Writer
5056

Kelompok ateis bernama Yayasan Bebas dari Agama (Free From Religion = FFR) yang bermarkas di Kota Wisconsin, Amerika mengajukan gugatan hukum ke pengadilan. Mereka minta patung Yesus setinggi 182 sentimeter yang terletak di sebuah tempat bermain ski es di Amerika Serikat dipindahkan dari tempat tersebut, tepatnya di Pegunungan Whitefish, Negara Bagian Montana.

Atas gugatan mereka ini, pengadilan resmi akan diadakan Maret tahun depan. Christensen yang merupakan hakim dana mengutip pernyataan William Cox, seorang pemain ski ateis di wilayah itu. “Cox menilai keberadaan patung itu mengganggu kebebasan bermain ski di tempat umum,” kata Christensen.

Sejumlah pengacara dari Gereja Montana mengajukan keberatan atas hal ini, begitu pula kelompok Aliansi Kebebasan Beragama (ADF). “Kelompok ateis seharusnya tidak menghapus pengorbanan para pejuang veteran,” ujar Jonathan Scruggs, konsultan ADF pada Februari lalu. Patung yang menempati lahan kurang lebih 50 meter persegi itu memang didirikan oleh para veteran perang pada 1954 untuk mengenang para pejuang yang gugur di Perang Dunia Kedua.

Patung yang didirikan di tanah negara bagian milik Dinas Kehutanan Amerika itu kemudian dipakaikan helm ski di kepalanya dan ditaruh tongkat ski di tangan kirinya, seolah-olah Yesus pun hendak bermain ski.

Patung hanyalah sebuah penghias. Jika patung itu misal saja bukan patung Yesus tapi patung seorang patriot Amerika, apakah mereka akan tetap mengadukannya ke pengadilan?

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Resep Nastar Untuk Natal Anda

Ini Alasan Kenapa Pencernaan Terganggu

Vettel Juara Dunia dengan Rekor Pembalap Termuda

Resep Ratotuille, Bisa Disajikan Untuk Natal Anda

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami